Upgrade Kemampuan Pelajar, Kominfo Palopo Gelar JurnalisTIK Goes to School

165
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah pengurus OSIS dan organisasi internal  UPT SMAN 6 Palopo mengikuti rangkaian kegiatan “JurnalisTIK Goes to School“ yang merupakan kerjasama antara Dinas Kominfo Palopo, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya dan Prodi KPI IAIN Palopo. Menurut Bayu Purnomo selaku koordinator acara dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (22/10/2019) tersebut adalah merupakan bagian upaya untuk menumbuhkembangkan semangat kecintaan pada dunia jurnalistik bagi kalangan generasi pelajar dan mengenalkan profesi kewartawanan kepada generasi milenial.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kabid Infrastruktur Dinas Kominfo Palopo, Ilham Tahang S.STP yang membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan bahwa para pelajar harus mampu beradaptasi dan meng-upgrade kemampuan mereka terhadap perkembangan dunia jurnalis dan juga perkembangan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK ) secara umum, karena menurutnya di era revolusi indutri 4.0 saat ini skill jurnalis dan Tik sangat dibutuhkan.

ADVERTISEMENT

Mantan Sekcam Wara Utara itu juga menuturkan, bahwa salah satu program pemerintah pusat adalah mengedepankan pelayanan masyarakat berbasis digital. “ Namun demikian semaju apapun perkembangan teknologi yang kita hadapi saat ini, kita harus tetap berpijak dan tak boleh mengabaikan semangat kearifan lokal yang kita miliki yang telah turun temurun diwariskan oleh pendahulu kita,“ ucapnya, seraya mewanti-wanti kepada para pelajar yang hadir pada kesempatan itu agar senantiasa bijak dan pandai dalam bersosial media.

Sementara itu, kepala SMAN 6 Palopo Drs. Basman mengucap syukur dengan dilaksanakannnya acara tersebut, terlebih pertama kalinya dilaksanakan di sekolah yang akan berulang tahun ke-10 pada tanggal 26 Oktober 2019 itu. Dirinya berharap “Jurnalistik Goes to School” dapat berlanjut dalam membekali skill para pelajar di sekolah yang ia pimpin.

ADVERTISEMENT

Tampil sebagai pemateri di acara tersebut, selain ketua PWI Luwu Raya Ariyanto Tanding, dan Kabid Opini Dinas Kominfo Palopo Drs. Abd Rahman Tambi Kahar juga hadir dosen IAIN Palopo, Wahyuni Husain, M.I.Kom. (Iys)

ADVERTISEMENT