UPTD JA Tidak Pernah Buka Donasi Penanganan Corona, Judas Amir: Ulah Oknum Ciderai Kerja Pemkot

648

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir menegaskan, UPTD Jemput Antar (JA) yang kini berubah.menjadi PSC 119 JA Kota Palopo tidak pernah membuka donatasi untuk bantuan penanganan virus Corona.

Unit kerja Pemkot Palopo dibawah Dinas Kesehatan ini, dalam penanganan virus corona memiliki anggaran tersendiri dan tidak diperkenankan membuka donasi karena bukan organisasj sosial atau kemasyarakatan.

“Adapun open donasi yang mengatasnamakan UPTD JA itu bukan dari pemerintah, ini ulah oknum yang mengatasnamakan saja,” kata Judas Amir, Sabtu (27/3/2020).

Judas Amir bahkan meminta masyarakat agar tidak merespon open donasi tersebut karena memang UPTD JA yang kini jadi PSC 119 JA tidak pernah membuka donasi penanganan virus Corona.

“Kalau perlu Pak Kapolres tangkap siapa pelakunya karena nama dan nomor hp orang yang mengeluarkan pengumuman open donasi ini jelas. Ini cara-cara menodai kerja pemerintah yang sudah sangat serius dalam memerangi penyebaran virus Corona di Palopo di Kota Palopo,” tegas Judas Amir.D

Dikatakantidak ada larangan bagi lembaga ataupun orang per orang menyalurkan bantuan baik berupa alat pelindung diri (APD), Natura dan lain-lain untuk membantu masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona.

Namun tegas Judas Amir, penyaluran bantuan harus jelas ke lembaga mana dan bantuan harus jelas sasaran penyalurannya. (Iys)