Usaha Kuliner Menjamur di Palopo, Sriyanti Menangkap Kilau Cuan dari Usaha Es Kristal

188
Usaha Kuliner Menjamur di Palopo, Sriyanti Menangkap Kilau Cuan dari Usaha Es Kristal
ADVERTISEMENT

PALOPO–Es batu kristal punya banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Di dunia kuliner misalnya, setiap cafe dan restoran selalu membutuhkan es untuk berbagai keperluan, terutama mendinginkan minuman.

Kalau dulu, masyarakat memilih es balok untuk memenuhi kebutuhannya. Kini, seiring dengan perkembangan zaman, es kristal yang menjadi pilihan banyak orang. Salah satu penyebabnya, es kristal lebih praktis karena ukurannya kecil sehingga mudah digunakan.

ADVERTISEMENT

Nah, di tengah menjamurnya usaha kuliner di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Sriyanti menangkap peluang usaha es batu kristal. Dia
mengatakan, saat ini hampir semua pemilik usaha di Palopo, terutama di bidang kuliner menggunakan es kristal.

“Tak hanya pemain besar, tapi juga pengusaha kecil lebih suka menggunakan es kristal,” ujar dia.

Sriyanti mengakui, kebutuhan untuk es pasti ada. Bahkan, di Kota Palopo, terus meningkat seiring kian menjamurnya usaha kuliner.
“Permintaannya cukup banyak dan tak pernah berhenti,” kata dia, seraya menambahkan, dirinya telah mempekerjakan 7 karyawan.

Sehari-harinya, Sriyanti mengaku memproduksi sekitar 5 ton es batu kristal untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Dari usaha ini, dia mengaku meraih omset berkisar Rp3 juta sampai Rp4 juta. “Alhamdulillah, usaha ini berkembang ditengah kian maraknya usaha kuliner, mulai cafe, restoran, rumah makan, bahkan ankringan pinggir jalan di Kota Palopo,” akunya.

Usaha es batu kristal milik Sriyanti diberi nama es batu kristal Ar-raudah, yang beralamat di Jalan Andi Kambo, tepatnya berlokasi di
persimpangan Jalan To’ Ciung. (nada)

ADVERTISEMENT