Usai APKASI, Pemkab Lutra Bakal Gelar Temu Bisnis di Makassar

166
ADVERTISEMENT

LUTRA – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bakal menggelar kegiatan Temu Bisnis yang dipusatkan di Kota Makassar pada 10 Juli 2019 mendatang. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan APKASI Otonomi Expo 2019 yang saat ini tengah digelar di Jakarta.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Ini bukti bahwa kita tidak hanya sekadar ikut Pameran APKASI tanpa ada tindak lanjut yang bisa kita lakukan,” kata Kepala DPMPTSP Ahmad Jani, Rabu (3/7/2019), di Jakarta. Pelaksanaan Temu Bisnis yang akan dibuka Bupati Luwu Utara itu bakal dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra

Jani mengatakan, pada gelaran Temu Bisnis, pihaknya bakal mem-booming-kan seluruh potensi yang dimiliki Luwu Utara dengan maksud agar daerah lain juga mampu bercerita tentang potensi Luwu Utara. “Kita harus pandai berpromosi pada kegiatan Temu Bisnis nanti, sehingga apa yang kita promosikan itu disahuti oleh para investor,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan APKASI dan Temu Bisnis diimplementasikan dengan baik oleh para pemangku kepentingan di Lutra. “Setelah investor masuk, kami harap seluruh stakeholder mendukung, termasuk dukungan masyarakat yang paling penting, karena investor itu melihat kondusivitas daerah, termasuk kemudahan berinvestasi,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Pada kegiatan APKASI 2018 di Tangerang Selatan, Banten, Presiden Jokowi saat itu meminta para pemimpin daerah mempermudah proses perizinan usaha dan investasi di daerah. “Banyak investor yang berminat masuk ke Indonesia, namun hal itu tidak sejalan dengan jumlah investasi yang benar-benar terealisasi,” kata Jokowi kala itu. (lh/liq)

ADVERTISEMENT