Usai Bantah Telah Tetapkan Pendamping, Husler-Rully Ngopi Bareng

1301
ADVERTISEMENT

MALILI – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kembali melakukan manuver politik, usai dirinya meralat jika Budiman Hakim belum pasti menjadi pendampingnya pada Pilkada Luwu Timur mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Usai melontrakan pernyataan tersebut, Husler terlihat ngopi bareng dengan Sekretaris Hanura Luwu Timur, Rully Heriawan di Binres, Kecamatan Tomoni, Sabtu (20/6/2020) malam.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Husler mengatakan jika pada Pilkada yang dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang itu, dirinya masih memilah sejumlah figur yang dinilai cocok untuk mendampinginya.

Seperti diketahui, Rully saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Luwu Timur. Dia dikabarkan masuk kriteria calon untuk mendampingi Husler.

ADVERTISEMENT

Bertapa tidak, selain dikenal sebagai politisi, Rully juga diketahui merupakan seorang pengusaha. Dimana sejauh ini, Husler masih melakukan survei nama calon wakilnya dari kalangan pengusaha, birokrat dan politisi.

Untuk dukungan Hanura Luwu Timur condong kepada Husler pada Pilkada Luwu Timur tahun ini. Sebab, Hanya Husler yang mendaftar di Hanura sebagai calon bupati. Hanura punya tiga kursi dari 30 kursi di DPRD Luwu Timur.

Kepada wartawan, Rully mengatakan jika pertemuannya bersama Husler pada Sabtu malam tersebut, hanya sekedar pertemuan biasa.

Dia menyebutkan, jika pertemuan tersebut dilakukan usai Husler pulang melayat di Mangkutana. “Ngopi bareng santai. Tidak ada bahas politik hanya santai saja sambil minum kopi,” katanya, Minggu (21/6/2020).

Owner hotel Sikumbang ini, juga mengatakan jika dalam pertemuannya itu, sejumlah pengunjung warkop menyampaikan aspirasi ke Husler dan dirinya. “Pengunjung lain ada menyampaikan aspirasinya terkait jalan aspal poros Desa Sumber Alam. Dan ada juga yang menyampaikan aspirasi terkait lampu jalan juga,” imbuh Rully.

Sebelumnya diberitakan, di tengah santernya Ketua Partai Nasdem Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachry Syam atau akrab disapa Ibas berduet dengan putera Andi Hatta Marakarma, Andi Muhammad Rio Patiwiri akan jadi penantang incumbent di Pilkada Lutim 2020, Thoriq Husler, tiba-tiba Husler membuat pernyataan menarik.

Husler menyebut Budiman Hakim yang selama ini dikabarkan akan jadi calon wakilnya, ternyata Husler meralatnya. Dia menyebut, Budiman Hakim belum pasti jadi calon pendampingnya. (*/Sya)

ADVERTISEMENT