Usai Bertemu Gubernur, Judas Amir: Pelantikan JUARA Bersama Tiga Kada Dimajukan ke 19 September

3052
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jadwal pelantikan empat kepala daerah terpilih gelombang pertama hasil Pilkada Serentak 2018 di Sulsel yang semula dijadwalkan Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel tanggal 24 September 2018 mendatang, ternyata kembali mengalami perubahan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Meski sempat dikabarkan jadwal 24 September 2018 tersebut telah disetujui Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, namun jadwal pelantikan tersebut mengalami perubahan.

ADVERTISEMENT

Ternyata, sesuai hasil pertemuan Calon Walikota Palopo terpilih periode 2018-2023, HM Judas Amir dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (13/9/2018) di Kantor Gubernur, jadwal pelantikan tersebut dimajukan ke tanggal 19 September.

Hal ini dibenarkan HM Judas Amir, usai bertemu Prof Andalan, begitu julukan Nurdin Abdullah.

ADVERTISEMENT

“Semula memang dijadwalkan tanggal 24 September, namun ada perubahan jadwal. Jadi, pelantikannya dimajukan ke tanggal 19 September. Insya Allah, sudah tidak ada perubahan,” kata HM Judas Amir via ponselnya ke KORAN SeruYA, usai bertemua gubernur.

Dengan adanya jadwal pelantikan yang telah disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tersebut, HM Judas Amir mengaku tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukannya bersama wakilnya, Rahmat Masri Bandaso. Sebab, kata dia, pakaian dan atribut pelantikan, termasuk sepatu sudah siap.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kalau pakaian sudah dijahit, termasuk atribut sudah siap. Kalau sepatu, saya pakai sepatu saat pelantikan pertama lalu, karena masih baru dan jarang dipakai,” imbuh Judas Amir.

Sebelumnya diberitakan media ini, Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambaralla mengatakan, pelantikan empat kepala daerah terpilih di Sulsel, untuk gelombang pertama dijadwalkan tanggal 24 September, atau dilaksanakan setelah pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel.

“Pelantikan kepala daerah akan kita laksanakan setelah (pembukaan) Porda. Nah saya sampaikan tadi kepada pak gub, tanggal 24 September hasil kesepakatan dalam rapat untuk jadwal pelantikan. Pak gub iyakan,” tutur Hasan Basri Ambaralla.

Pelantikan empat kepala daerah tersebut akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar.

Empat kepala daerah yang akan dilantik tersebut, yakni HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso atau JUARA  (Palopo), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sinjai) dan A Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Bone). (cbd)

ADVERTISEMENT