Usai Buka Puasa, Mahasiswa IAIN Palopo Divaksin Booster

59
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) bekerjasama dengan Puskesmas Wara Utara, Kota Palopo melaksanakan vaksinasi dan buka puasa bersama, Selasa 26 April 2022. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) bekerjasama dengan Puskesmas Wara Utara, Kota Palopo melaksanakan vaksinasi dan buka puasa bersama, Selasa 26 April 2022.

Vaksinasi yang bertepatan 26 Ramadan 1443 Hijriah ini dimulai pada pukul 16.00 WITA dengan tahapan verifikasi, registrasi, intro (pengecekan suhu dan tensi), skrining oleh petugas puskesmas wara utara Kota Palopo. Setelah itu, dilanjutkan penyuntikan vaksin usai buka puasa bersama.

Kegiatan itu bertempat di Aula Serbaguna yang dihadiri oleh Civitas Akademika IAIN, mahasiswa dan masyarakat setempat. Vaksinasi yang dilakukan adalah tahap I, II dan Boster.

Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol melalui Staf Wakil Rektor III Muhammad Idham mengatakan vaksinasi ini dapat mengurangi penularan Covid-19 dengan membangun kekebalan tubuh dan wujud kepatuhan pada pemerintah selaku abdi Negara.

ADVERTISEMENT

Dirinya menilai keluarga besar IAIN Palopo sangat antusias pada vaksinasi.

Luar biasa antusiasnya dosen dan tenaga pendidik dan begitupun pada penerimaannya sangat baik. Apalagi kedepannya nanti memasuk kuliah tatap muka ungkap Idham.

Sementara itu Puskesmas Wara Utara, Kordinator Imunisasi Diana Asmuliati mengatakan semua vaksin hari ada dan hampir 200 dosis yang disediakan. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT