Usai Curi Tiga HP, Pencuri di Luwu Tinggalkan Celurit dan Rokok di Rumah Korban

157
Barang bukti yang ditinggalkan pelaku di TKP. (Foto : Istimewa)
ADVERTISEMENT

LUWU — Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Luwu. Kali ini, peristiwa itu dialami pemilik rumah makan Soto Betawi, Jalan Gunung Latimojong, Desa Paowe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu Selasa (28/12/2021) dini hari.

Namun, ada hal unik yang terjadi pada kasus tersebut. Celurit dan satu batang rokok milik pelaku tertinggal di lokasi pencurian tersebut.

Peristiwa itu bermula saat seluruh penghuninya sedang terlelap. Mengetahui seluruh pemilik RM itu terlelap, pencuri itupun masuk. Dia masuk lewat pintu belakang.

Dia langsung menjalankan aksinya. Pencuri itu lalu menggasak dua HP dan dompet milik korban. Belum puas dengan hasil curiannya, pelaku yang sempat dilihat korban itu pun lalu mencari barang berharga lain yang ada di rumah tersebut.

ADVERTISEMENT

Instingnya tepat. Masih ada dua HP lagi yang menjadi sasarannya. Namun, salah satu HP yang dia pegang itu terjatuh. Mendengar suara gaduh, salah satu pemilik rumah pun bangun.

Dia kaget dan langsung teriak. Teriakan salah satu pemilik rumah itu membuatnya panik. Pelaku pun lalu mengambil langkah seribu alias kabur dan meninggalkan celurit dan sebatang rokok miliknya.

ADVERTISEMENT

Pemilik RM Soto Betawi lalu melaporkan hal itu ke pihaknya berwajib. Salah satu pemilik rumah yang sempat melihat pelaku memberikan ciri-cirinya kepada polisi.

Kasus pencurian ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan. “Laporan telah kami terima dan segera akan kami lakukan lidik,” jelas AKP Jon.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir Rp 20 Juta. (mat/liq)

ADVERTISEMENT