Usai Empat Kabupaten Dikepung Banjir di Sulsel, Giliran Bantaeng Diterjang Puting Beliung

2095
Ilustrasi angin puting beliung
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Setelah empat kabupaten di Sulsel dilanda banjir mulai Parepare, Barru, Sidrap, dan Soppeng, bencana alam kembali melanda wilayah Sulsel. Kali ini, Kabupaten Bantaeng diamuk angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun, sesuai data BNPB, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. Sebab, sejumlah bangunan rusak, termasuk salah satu satu SD ikut rusak akibat terjangan puting beliung ini.

ADVERTISEMENT

“Puting beliung di Bantaeng menyebabkan salah satu sekolah dasar Inpres 73 Paranglabbua rusak. Sehingga dua unit ruangan kelas belajar rusak berat (RB) dan rumah dinas rusak sedang,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo dikutip dari kumparan.com, Senin (13/1).

BPBD Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng telah melakukan pendataan dan kordinasi dengan pemerintah setempat terkait kejadian ini. Agus meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap berbagai bencana. “Tidak ada korban yang ditimbulkan dari kejadian tersebut,” ujar Agus. (*/tari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT