Usai Gubernur Sulsel Dilantik, Ini Jadwal Pelantikan Judas-Rahmat di Makassar

3404

PALOPO–Bupati/walikota terpilih hasil Pilkada 2018 akan dilantik serentak usai Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik. Di Sulsel, ada beberapa bupati-walikota terpilih di Sulsel sisa menunggu pelantikannya, setelah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023 telah dilantik Presiden, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (5/9/2018).

Salah satunya, Walikota dan Wakil Walikota Palopo terpilih periode 2018-2023, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Pasangan bertagline JUARA ini sisa menunggu hari ‘H’ pelantikannya.

(BACA JUGA): PASRAH… Mantan Bendahara Disdik Luwu Dieksekusi Kejaksaan

Hingga siang ini, Rabu (5/9/2023), tanggal pelantikan pasangan JUARA bersama beberapa bupati-walikota di Sulsel belum diketahui pasti. Namun, pelantikan tetap dilaksanakan dalam bulan September ini. Bahkan, informasi diperoleh KORAN SeruYA, pelantikan JUARA dipercepat dari rencana semula, tanggal 20 September.

(BACA JUGA): 
Gaji Pokok Kecil, Tapi Tunjangan Operasional Capai Ratusan Juta Sebulan… Yuk Intip Penghasilan Gubernur dan Wakil Gubernur

Sumber media ini menyebutkan, kemungkinan besar pelantikan pasangan JUARA diundur antara tanggal 10 atau 12 September, di Makassar. “Antara tanggal 10 atau 12 September. Pasangan JUARA bersama beberapa kepala daerah terpilih, seperti Bupati Bone, Walikota Parepare, Bupati Sinjai akan dilantik bersamaan oleh Gubernur di Makassar, ya antara tanggal itu,” kata sumber media ini.

HM Judas Amir sendiri dikonfirmasi KORAN SeruYA, mengaku belum mengetahui tanggal pasti pelantikannya. Dia mengaku mendengar kabar jika pelantikannya dipercepat dari jadwal semula, yakni tanggal 20 September. “Katanya dipercepat karena pelantikan gubernur dipercepat. Tetapi, saya dan Pak Rahmat belum tahu tanggal pastinya,” aku Judas Amir yang tengah berada di Makassar, siang ini.

(BACA JUGA): 
Arwien Gelar Mutasi, Sejumlah Pejabat Palopo Bergeser

Diakuinya, ada informasi pelantikan dilakukan tanggal 10, 12, bahkan tanggal 17 September. “Yang pasti, Insya Allah, kami (JUARA) dilantik dalam bulan ini. Kita tunggu saja hari ‘H’ pelantikannya,” kata Judas Amir yang kembali terpilih memimpin Palopo lima tahun ke depan bersama Rahmat Masri Bandaso. (cbd)