Usai Hadiri Acara Lamaran Tetangganya, Warga Temmalebba Ditulari Covid-19, Jumlah Positif di Palopo Kini Sudah 32 Kasus

5139
ADVERTISEMENT

PALOPO–Eksistensi kota Palopo sebagai zona hijau Covid-19 kembali terancam setelah pada Minggu petang ini (12/7/2020) dilaporkan adanya penambahan 1 kasus konfirmasi positif.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dilaporkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Palopo, lewat juru bicara resmi Pemkot Palopo, dr Ishaq Iskandar, bahwa penambahan 1 kasus konfirmasi positif per hari ini adalah seorang warga kelurahan Temmalebba, kecamatan Bara yakni perempuan yang berinisial S (48 tahun) dan beralamat di Jalan Cengkeh, Palopo.

ADVERTISEMENT

“S ini didiagnosa terpapar Covid-19 melalui pemeriksaan PCR di RSUD Sawerigading pada Sabtu, 11 Juli 2020 kemarin,” ungkap Jubir, Minggu malam (12/07)

Masih kata Jubir, “Sebelumnya pada tanggal 22 Juni 2020, S menghadiri acara lamaran tetangganya yang dihadiri oleh puluhan tamu dari Luwu Timur dan sebuah acara resepsi pernikahan pada tanggal 9 Juli di tempat yang sama,” lanjut dr Ishaq.

ADVERTISEMENT

Dua hari setelah rawat inap di RSU At Medika, Nyonya S ini pun dinyatakan positif Covid-19 dan rencananya kembali akan dirujuk ke kota Makassar untuk menjalani proses penyembuhan, tutup Jubir.

Kasus ini menjadi kasus terkonfirmasi positif ke 32 di kota Palopo, dimana 5 telah dinyatakan sembuh dan 27 dalam proses penyembuhan.(iys)

ADVERTISEMENT