Begini Kronologis Tabrakan Beruntun Truk di Depan City Market Palopo, Sopir Masih Sempat Pukul Pengendara untuk Rampas Motor Sebelum Dihajar Massa

1747
Kondisi truk usai menabrak halte dan pagar SDN Nomor 5 Salamae Palopo
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Sopir truk yang menabrak sejumlah kendaraan roda empat dan dua di sepanjang Jalan Trans Sulawesi poros Batu hingga depan City Market Palopo, ternyata sempat babak belur dihajar massa di sekitar lokasi kejadian, depan City Market, Rabu (6/10/2021) malam lalu.

Sudirman, 40 tahun, asal Takalar ini, usai menabrak halte dan pagar SDN 5 Salamae, masih sempat berusaha kabur dengan cara menahan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Imam Bonjol, tak jauh dari lokasi truknya berhenti usai menabrak halte dan pasar sekolah.

Bahkan, Sudirman sempat memukul pengendara tersebut supaya diberi motornya untuk dipakai kabur. Ssaat bersamaan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, mengejar Sudirman hingga dihajar massa. Untung saja, polisi dari Satlantas Polres Palopo cepat tiba di lokasi kejadian hingga mengamankan sopir truk tersebut.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Palopo, Iptu Marsuki, mengatakan, Sudirman sudah diamankan di Mapolres Palopo untuk menjalani pemeriksaan. “Sesuai data, dia berasal dari Takalar, dalam perjalanan ke Makassar, namun dalam perjalanan mengalami beberapa kali kecelakaan,” urai Iptu Marsuki, Kamis (7/10/2021).

ADVERTISEMENT

Berawal saat truk yang dikendarai Sudirman menabrak pengendara sepeda motor di poros Batu, Kelurahan Mancani, Kota Palopo. Pengendara yang ditabrak di Batu tersebut bernama Wanda, 30 tahun, dan Arman, 25 tahun, mengalami luka-luka.

Usai menabrak di Batu, Sudirman kabur. Namun beberapa warga mengejar truk tersebut menggunakan sepeda motor. Saat kabur, Sudirman kembali menabrak sebuah mobil pick up Grandmax dan mobil Phanter di poros Mancani, persis di tikungan Pekuburan Mancani.

Meski sudah menabrak dua mobil, Sudirman tetap tancap gas melaju memasuki wilayah Kota Palopo. Dia kembali menabrak pejalan di depan Masjid Salubulo. Pejalan kaki bernama Baktiar Darwis, 37 tahun, warga Salubulo ini, mengalami luka-luka serius di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat.

Belum selesai menabrak pejalan kaki yang meninggal dunia tersebut, truk yang melaju kencang ini kembali menabrak mobil Fortuner yang diparkir di pinggir jalan, dekat traffic light.

Tak hanya itu, tiga sepeda motor ikut dilindas truk bermuatan puluhan tabung gas elpiji tersebut didepan City Market Palopo.

Menurut Iptu Marsuki, dalam tabrakan beruntun ini, tercatat satu korban meninggal dunia atas nama Baktiar Darwis, dan dua orag luka-luka, yakni Wanda dan Arman, keduanya warga Batu Mancani. (hwn)

ADVERTISEMENT