Usai Minum Ballo, Siswa SMKN 4 Luwu Dilarikan ke Puskesmas

4066

LUWU – MF (16) seorang siswa SMKN 4 Luwu terbaring di depan kelasnya, Senin (12/9/2019). Dia terlihat sempoyongan dan tak bisa mengendalikan diri.

Setelah dicek, rupanya dia dalam kondisi mabuk berat. Menurut beberapa rekannya, MF mabuk usai menenggak minuman keras tradisional, ballo. Melihat hal tersebut, pihak sekolah lalu menghubungi Polsek Walenrang.

Tiba di lokasi, anggota Polsek Walenrang lalu membawa MF ke Puskesmas untuk memulihkan kondisinya. “Ini adalah salah satu dampak buruk mengkonsumsi miras. Saat mabuk berat, kita tidak bisa mengendalikan diri kita sendiri. Apalagi MF ini masih di bawah umur, tentu tidak baik untuk kesehatannya,” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Walenrang, Bripka Basri.

Beberapa waktu lalu, Polsek Walenrang melakukan razia beberapa warung ballo yang ada di wilayah hukumnya. Hasilnya, ratusan liter ballo berhasil disita petugas.

“Tujuan razia ini dilakukan untuk meminimalisir kriminalitas di wilayah hukim Polsek Walenrang. Kepada para penjual juga telah kami imbau untuk menghentikan aktivitasnya,” ucap Kapolsek Walenrang, AKP Rafly saat itu. (liq)