Usai PAS, SMPN 7 Palopo Bakal Gelar Porseni

110
Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 7 Palopo bakal menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas. Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati kepada Koran SeruYA, Jumat (27/5/2022).

Porseni kata Ipik bertujuan untuk melihat potensi bakat dan minat yang dimiliki siswa. Selain itu juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit potensial di bidang olahraga dan seni.

Tak hanya itu, Porseni juga menjadi sarana hiburan bagi siswa dan guru setelah satu semester berjibaku dengan pelajaran dan ujian. Namun sebelum pelaksanaan Porseni, SMPN 7 Palopo bakal menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) 2022.

“PAS Dimulai tangal 30 Mei sampai 11 Juni 2022. PAS tersebut dengan bertujuan untuk mengukur ketercapaian siswa dalam menyerap materi yang telah diajarkan oleh guru, melalui indikator-indikator yang telah ditentukan,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Semoga pelaksanaan semester bisa berjalan degan lancar aman dan tertib dengan mematuhi semua tata tertib ujian siswa agar dapat mengikuti semester serempak tanpa ada yang susulan. Demikian pula dengan kegiatan porseninya semoga semua siswa dan guru bergembira dan senang dengan kegiatan Porseni dan akan muncul bibit yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga dan seni,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT