Usman Sadik dan Rully Heriawan Resmi Mendaftar Calon Wabup Lutim, Kader Golkar Masih Tunggu Rekomendasi DPP

198
Usman Sadik dan Rully Heriawan
ADVERTISEMENT

MALILI–Dua kandidat Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) resmi mendaftar ke panitia pemilihan wakil bupati di Kantor DPRD Luwu Timur, Selasa (17/5/2022). Keduanya masing-masing Wakil Ketua DPRD Lutim yang juga Ketua DPD PAN Lutim, Usman Sadik dan Legislator Partai Hanura, Rully Heriawan.

Usman Sadik mendaftar setelah Rully lebih dulu mendaftar sebagai kandidat ’02’ Lutim. Saat mendaftar, Usman Sadik ditemani anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi PAN, Andi Surono. Ia juga didampingi Sekretaris DPD PAN Luwu Timur, Wahyu Maizal. Mereka diterima panitia pendaftaran, Abdul Munir Razak dan Harisah Suharjo.

Usai mendaftar ke panitia, Usman Sadik mengakui masih ada satu berkas persyaratan yang belum dilengkapi. “Ada satu berkas persyaratan belum lengkap, surat keterangan dari pengadilan,” kata Usman Sadik.

Dalam berkasnya, Usman mengatakan sudah membuat surat penyataan siap mengundurkan diri sebagai anggota dewan. “Kalau sudah ditetapkan menjadi calon. Tentu dengan ucapan Bismillah, resminya saya mendaftar, saya minta doa dari keluarga sahabat agar bisa terpilih sebagai Wakil Bupati Luwu Timur,” kata Usman.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Rully yang tercatat sebagai pendaftar pertama kandidat Wakil Bupati Lutim, diantarmpuluhan pendukungnya. Mereka mengendarai belasan kendaraan roda empat berangkat dari Tomoni menuju Malili. Ruly mengenakan kemeja putih bersama rombongan tiba di Kantor DPRD Luwu Timur sekitar pukul 10.30 Wita

Di sekretariat berukuran 3×4 meter tersebut, Rully menyetorkan berkas pendaftaran. Ia ditemani ibunya, Hj Marnelis, istrinya Handayani, dan anggota DPRD Luwu Timur, Alpian dari Partai Hanura.

Sekretaris DPC Hanura Lutim ini mengatakan dirinya siap mundur sebagai anggota DPRD Lutim bila sudah ditetapkan sebagai calon. “Saya siap lahir batin mundur sebagai anggota DPRD Luwu Timur. Saya bismillah ingin menjadi wakil bupati,” kata Rully setelah mendaftar.

Diketahui, setelah Rully dan Usman Sadik mendaftar, tiga nama lain dari Partai Golkar tengah menunggu rekomendasi dari DPP, yaitu Puspawati Husler, Muh Taqwa Muller dan Andi Muh Rio Patiwiri. Dari tiga nama tersebut, siapa yang mendapatkan rekomendasi akan mendaftar.

Diketahui, Bupati Luwu Timur, Budiman masih ‘jomblo’ memimpin Kabupaten Luwu Timur. Budiman belum didampingi wakil bupati setelah dilantik oleh Plt Gubernur Sulsel saat itu, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bupati, Senin (5/4/2021) lalu. Budiman dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulsel di Kota Makassar. (rah)

ADVERTISEMENT