Ustad Dzulqarnain : Umat Muslim Ibarat Bangunan

929
Ustad Dzulqarnain mengisi tabligh akbar yang digelar Pemkot di Masjid Agung Luwu Palopo, Minggu (2/9/18).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ustad Dzulqarnain M Sunusi mengisi tabligh akbar yang digelar oleh Pemkot Palopo, Minggu (2/9/18). Pendiri pondok pesantren As-Sunnah Makassar itu tampil di dua sesi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sesi pertama digelar usai shalat subuh dengan tema ‘Menggapai Cinta Allah’. Kemudian pada sesi ke-2 dimulai sekitar pukul 10.00 WITA dengan tema ‘Sebab-sebab Kejayaan Umat’. Ustad Dzulqarnain merupakan ustad keempat yang didatangkan pemkot Palopo tahun ini untuk mengisi tabligh akbar. Sebelumnya ada ustad Harifuddin Lewa, ustadz Nur Taufik Sanusi Baso dan ustad Khalid Basalamah.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Giliran Ustad Dzulqarnain Didatangkan Pemkot Palopo

Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis menyampaikan sambutan.

Ustad Dzulqarnain pada sesi pertama membeberkan tentang bagaimana menggapai cinta Allah. Untuk menggapai cinta Allah salah satunya dengan saling mencintai, mengasihi sesama penduduk. “Menegur saudara dalam kebaikan adalah tanda cinta antar sesama umat. Umat islam harus saling menguatkan, umat muslim ibarat bangunan. Jangan sampai kita mengaku mencintai Allah dan Rasulnya namun Allah sendiri tidak mencintai kita, salah satu asbab dicintainya seseorang adalah karena kesabaran,” katanya. Kata ustad, sabar terbagi tiga, sabar menunaikan perintah Allah, sabar meninggalkan kemaksiatan, sabar menerima takdir dan ketentuan Allah. Sabar itu tak ada batasannya, orang yang bersabar tidak dibatasi pahalanya. Dengan kesabaran dan kepatuhan, itu sudah menandakan kecintaan kita kepada Allah,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

Sementara pada sesi kedua, ustad Dzulqarnain banyak bicara tentang sebab-sebab kejayaan umat. Ia menyampaikan, untuk membangun negeri harus diawali dengan penguatan keimanan dan pengembangan amal saleh. “Kalau ingin meraih kejayaan, umat islam harus menyibukkan diri dengan amal shaleh,” katanya.

Lanjutnya, memperkuat kebaikan dan keimanan dapat menjadi sebab-sebab kejayaan umat. Ketika ada sekelompok manusia yang peduli sesamanya memberikan kebaikan dengan mengharap keridhoan Allah, maka kejayaan itu akan datang. Sebaliknya, jika negeri yang tidak memperhatikan keimanan, tidak akan ada kejayaan. “Masyarakat dahulu berjaya karena masyarakat sangat memperhatikan masalah keimnan, itulah yang di amanatkan oleh Nabi Muhammad SAW,” bebernya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ustad Dzulqarnain dihadapan jamaah masjid Agung Luwu Palopo.

Masih kata ustad Dzulqarnain, umat islam harus menyibukkan diri dengan berbuat amal saleh, berbuat kemaslahatan di mana pun bertugas dalam kehidupannya. “Dasar pijakan dalam agama islam harus dipahami dan kemudian diamalkan. Ketentuan yang diberikan kepada orang mukmin, bahwa kalau ingin menjadi orang yang sebaik-baik umat, harus menjadi umat yang mempunyai keimanan yang kuat dan umat yang amar ma’ruf nahi munkar,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palopo yang menyempatkan hadir mengikuti tabligh akbar. “saya juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan ustad Dzulqarnain yang telah meluangkan waktunya untuk datang menyampaikan tauziyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Palopo,” kata Arwien. (hms/asm)

ADVERTISEMENT