Usulan Abubakar Wasahua Bedah 1.556 Rumah di Luwu Raya Disetujui Kemendes PDTT

442
ADVERTISEMENT

PALOPO — Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abubakar Wasahua, terus berbuat untuk masyarakat di Luwu Raya. Pada tahun 2019 ini, salah satu usulannya yakni Bedah 1.556 rumah sudah disetujui oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Usulannya sudah disetujui. Saya juga sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah di empat kabupaten/kota di Luwu Raya untuk memasukkan nama-nama warganya yang layak dibantu,” kata mantan anggota DPRD Sulsel, Jumat (29/03/2019). Abubakar mengatakan selain bedah rumah Abubakar mengaku juga fokus ke infrastruktur khususnya di Luwu Raya.

Seperti irigasi, pembangunan waduk, jembatan gantung, BUMDES dan lainnya. Dia mengaku fokus di infrastruktur sesuai dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya saat melakukan reses di sejumlah daerah. Menurutnya, pembangunan infrastuktur, seperti bendungan maupun waduk terhitung masih minim di Indonesia. Jumlah bendungan tidak berbanding lurus dengan potensi alam yang dimiliki Indonesia.

”Kalau kita lihat pembangunan bendungan dari aspek kuantitas masih jauh. Karenanya kita harapkan pemerintah memperhatikan hal ini untuk menghidupkan ratusan ribu lahan persawahan di Indonesia. Tentunya, juga yang ada di Luwu Raya termasuk yang ada di Toraja,” jelasnya. Pada pileg 2019 ini, Abubakar Wasahua kembali bertarung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 3 Sulsel dengan nomor urut 2. (rls/adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT