Utamakan ProtKes, Universitas Mega Buana Kembali Wisuda 318 Sarjana dan Profesi di MCH Palopo

301
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rapat Senat Terbuka Universitas Mega Buana Palopo (UMB) dalam rangka wisuda sarjana dan profesi tahun akademik 2019/2020 digelar di Merdeka Convention Hall (MCH) kota Palopo, Rabu 23 Desember 2020 pukul 08.00 Wita.

Rapat senat terbuka ini dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Mega Buana Palopo DR. Hj. Nilawati Uly S.Si, Apt, M.Kes didampingi Anggota Senat dan dihadiri pula oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Jasruddin M.Si, Sekda kota Palopo Drs Firmanza DP M.Si, Ketua IBI Palopo Sitti Atijah Abadi S. ST., M. Kes, Ketua PPNI Palopo Ns. Asri Tallaran SKep, Rohaniawan dan Peserta wisuda itu sendiri.

Menariknya, wisuda ini tanpa dihadiri oleh pihak keluarga wisudawan mengingat protokol kesehatan (ProtKes) membatasi adanya kerumunan massa yang besar, sehingga pihak Panitia Penyelenggara dari UMB memberlakukan sistem tersebut, demi mencegah meluasnya Covid-19 di kota Palopo.

Rapat senat terbuka ini juga dilaksanakan secara offline dan online yang dibagi dalam dua sesi.

ADVERTISEMENT

Sesi pertama, dimulai pukul 08.00 s/d 11.30 Wita sebanyak 100 peserta wisudawan, yang terdiri dari S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 24 orang, S1 Keperawatan 26 orang, S1 Terapan Kebidanan 33 orang dan profesi Ners sebanyak 17 orang.

Sedangkan sesi kedua, dilaksanakan pada pukul 12.30 s/d 15.00 Wita, dimana sebanyak 87 Peserta yang diwisuda adalah S1 Terapan Kebidanan.

Dalam pantauan Koran Seruya, kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar, dimana arus kendaraan yang biasanya memacetkan Jalan Andi Kambo, Wara Timur, di seputar gedung MCH itu nampak cukup lancar dan tidak terkesan adanya sebuah acara yang membuat kerumunan massa besar, seperti lazimnya acara wisuda di masa sebelum pandemi.

Luar biasa!

(iys)    

ADVERTISEMENT