Vaksinasi Daerah Terpencil di Palopo, BINDA Sulsel Datangi Rumah Warga

31
Warga Siguntu Palopo mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Binda Sulsel. (Foto : Dok. Binda Sulsel)
ADVERTISEMENT

PALOPO — BINDA Sulsel menggelar vaksinasi door to door yang bekerja sama dengan Dinkes Palopo khusunya PKM Mungkajang. Mereka menggelar vaksinasi di Kelurahan Lattupa yang tepatnya, kampung siguntu.

Vaksinasi yang digelar Binda Sulsel dengan cara door to door untuk memfasilitasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi yang terhambat akses sambil membagikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

ADVERTISEMENT

Korwil Palopo BINDA Sulsel, Syahrial mengatakan Vaksinasi door to door untuk meringankan masyarakat khususnya di Kampung Siguntu yang belum melaksanakan vaksinasi dikarenakan akses yang terbatas dan cukup jauh dari pusat Kota Palopo.

“Vaksinasi door to door digelar untuk meringankan masyarakat yang terhambat akses sehingga membuat kami bekerja sama dengan PKM Mungkajang untuk turun langsung mendatangi masyarkat secara langsung,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurut Kepala Puskesmas Mungkajang, dr Chakra mengatakan vaksinasi dilaksanakan di Kampung Siguntu, dimana kesadaran masyarakat sangat tinggi tapi hanya terkendala akses yang cukup jauh namun tidak menurunkan niat petugas kesehatan untuk membantu masyarakat.

“Vaksinasi di laksanakan di Kampung Siguntu yang cukup jauh, kami selaku petugas di Puskesmas Mungkajang mendatangi masyarakat secara langsung untuk melaksanakan vaksinasi agar masyarakat terlindungi dari virus Covid-19,” tuturnya.

Jabir selaku Ketua RW Kampung Siguntu berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara dan Dinas Kesehatan Kota Palopo yang telah membantu masyarakat Siguntu untuk datang melangsungkan vaksinasi.

“Terimakasih banyak kepada Badan Intelijen Negara dan Dinas Kesehatan Kota Palopo yang telah datang ke kampung Siguntu sehingga masyarakat telah di vaksin,” pungkasnya. (rls)

ADVERTISEMENT