Vaksinasi di Luwu Difokuskan untuk Tenaga Medis, Basmin: Vaksin Ini Gratis!!

94
Ilustrasi Vaksin Covid-19
ADVERTISEMENT

BELOPA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, akan mendapat jatah sebanyak 1.961 dosis Vaksin Sinovac. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menerima vaksin tersebut, Selasa (5/1/2020) subuh tadi.

Sekretaris BPBD Kabupaten Luwu, Aminuddin mengatakan jika proses vaksinasi tahap pertama ini, akan difokuskan kepada para tenaga medis dan pejabat.

ADVERTISEMENT

“Untuk tahap pertama ini, yang akan kita vaksin terlebih dahulu para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menghadapi peran melawan Covid-19,” katanya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu, dr Rosnawari menambahkan, jika saat ini pihaknya juga masih tengah menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) untuk pelaksanaan proses vaksinasi ini nantinya.

“Vaksin sudah ada di Provinsi, kita masih menunggu juknis selanjutnya dari pusat untuk petunjuk terkait vaksin covid tersebut,” katanya.

Sementara Bupati Luwu, Basmin Mattayang menegaskan, jika proses vaksinasikan ini, akan dilakukan secara gratis kepada masyarakat.

“Vaksin Covid-19 ini, tidak dibebankan ke APBD tapi dari APBN, sehingga vaksin ini dilakukan secara gratis ke pegawai dan masyarakat
,” tegas Bupati bergelar Doktor itu. (Mita)

ADVERTISEMENT