Vaksinasi Hari Ketiga di Palopo, di Puskemas Wara Barat Sudah Mulai Pagi Ini

89
ADVERTISEMENT

PALOPO–Vaksinasi di kota Palopo kini memasuki hari ketiga, Rabu 3 Februari 2021.

Sejak dimulai Senin lalu (1/2), tercatat hingga Selasa petang kemarin, jumlah Nakes yang disuntik imunisasi atau vaksin Sinovac baru sebanyak 84 orang dari target 2.050 orang seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq saat pencanangan vaksinasi yang dibuka dan dihadiri Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui pencanangan vaksin covid-19 tingkat kota palopo digelar di RSUD Sawerigading, Senin, 1 Februari 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan, pemberian vaksin ini dilakukan secara bergiliran di beberapa Puskesmas.

ADVERTISEMENT

“Untuk hari Selasa kemarin, baru 4 PKM yang melaksanakan vaksinasi, yakni PKM Bara Permai, Maroangin, Wara dan Wara Selatan,” katanya, Rabu 3 Februari 2021.

“Jumlahnya hingga kini baru 44 orang untuk 4 PKM tersebut. Sedangkan yang batal divaksin karena belum memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku atas dasar 16 pertanyaan yang diberikan, jumlah mereka (Nakes yang batal) sebanyak 51 orang dari ke 4 Puskesmas tersebut.”

Sedangkan untuk RS Sawerigading, jumlah Nakes yang sudah disuntik sebanyak 40 orang. Sehingga total PKM dan RS sebanyak 84 orang semuanya.

Dihitung Koran Seruya, jumlah 84 Nakes tersebut baru berkisar 4,18 persen dari target 2.050 orang Nakes se kota Palopo.

“Hari ini jadwalnya ada 4 Puskesmas yang akan lakukan vaksinasi lagi, yakni PKM Wara Selatan, PKM Barapermai, PKM Wara Barat, dan PKM Wisata Padang Lambe,” pungkasnya.

Kegiatan pencanangan vaksinasi di Kota Palopo di RSUD Sawerigading, Senin 1 Februari 2021

Berikut data lengkapnya, hingga hari kedua, Selasa (2/2) kemarin:

Laporan Harian Vaksinasi di kota Palopo. Courtesy: Satgas Covid-19 Palopo

(iys)

ADVERTISEMENT