Vaksinasi Merdeka Anak, Polres Palopo Sediakan 500 Dosis

68
Vaksinasi di SDN 1 Lalebbata Palopo. (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polres Palopo menggelar vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 hingga 11 tahun, Kamis (6/1/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di SDN 1 Lalebbata Palopo, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Sebanyak 175 anak mengikuti vaksinasi tersebut. Kebanyakan dari mereka ialah siswa SDN 1 Lalebbata Palopo. Selain anak, ada juga 17 remaja yang ikut divaksin.

ADVERTISEMENT

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menjelaskan pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin untuk anak 6 sampai 11 tahun. Dia juga mengatakan terselenggaranya kegiatan itu berkat kerjasama Polres dengan Pemerintah Kota Palopo.

Vaksinasi itu sendiri tidak hanya dilakukan di SDN 1 Lalebbata Palopo, tetapi ada beberapa sekolah dasar yang juga dilakukan vaksinasi untuk siswanya.

“Vaksin ini halal dan aman untuk anak-anak kita. Jadi orangtua tidak perlu khawatir jika anaknya ingin divaksin. MUI juga telah mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin ini,” ungkap perwira dua melati itu.

“Untuk langkah awal kami melakukan vaksinasi anak disini karena ada tiga SD yang kebetulan dalam satu kompleks. Makanya kami memilih lokasi ini untuk melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” ujarnya.

Mantan Kasubidregident Ditlantas Polda Sulsel itu juga menjelaskan vaksinasi ini bakal dilakukan hingga seluruh anak yang memenuhi syarat divaksin.

Kegiatan itu dihadiri Sekda Palopo, Firmanza, Kepala Dinas Pendidikan, Syahruddin, serta perwira Polres Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT