Vakum Dua Tahun, SMPN 3 Palopo Gelar Upabuklat Pramuka

129
Organisasi ekstrakurikuler Pramuka SMPN 3 Palopo menggelar Upacara Pembukaan Latihan (Upabuklat) dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Organisasi ekstrakurikuler Pramuka SMPN 3 Palopo menggelar Upacara Pembukaan Latihan (Upabuklat) dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Upabuklat tersebut berlangsung di halaman sekolah SMPN 3 yang dipimpin Kepala Sekolah, H Basri M, Sabtu 19 Februari 2022.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, ia mengatakan Pramuka SMPN 3 Palopo harus aktif dengan mengendepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan ada pelatihan ini selanjutnya kami berharap dapat menambahkan skill dan mengharumkan nama sekolah. Sehingga apabila ada kegiatan-kegiatan pramuka di luar, wajib hukumnya SMPN 3 mengikuti,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, upacara pelatihan ini bertujuan mengaktifkan kembali pramuka yang terhenti akibar Covid-19 kurang lebih 2 tahun. Selama itu tidak ada aktivitas kepramukaan di SMPN 3 Palopo.

“Semoga kedepannya kegiatan ini berjalan dengan lancar sebagaimana amanat dari kurikulum (K-13) yang pertama aktualisasi diri, reguler dan sistem block,” jelasnya.

Sementara itu, Hadriani Pembina Pramuka SMPN 3 Palopo mengatakan pihaknya menjalankan kegiatan aktualisasi diri sekali dalam satu Minggu. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT