Victor Datuan Batara Kembali Pimpin Golkar Tator, Taupan Pawe: Solidkan Kader untuk Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

101
Victor Datuan Batara terpilih memimpin Golkar Tator periode 2021/2026 melalui Musda yang digelar di di Hotel Novotel Makassar, Sabtu (27/8/2021).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Pucuk pimpinan DPD II Partai Golkar Tana Toraja (Tator), Sulsel, akhirnya terjawab. Victor Datuan Batara terpilih memimpin Golkar Tator periode 2021/2026 melalui Musda yang digelar di di Hotel Novotel Makassar, Sabtu (27/8/2021).

Musda Golkar Tator ini diikuti dua calon ketua, yakni Victor dan Anggota DPRD Tator, Yariana Somalinggi. Dalam Musda ini, Yariana yang tidak lain istri Bupati Tana Toraja, Theofilius Allorerung, kalah bersaing melawan petahana Victor.

Usai terpilih dalam Musda tersebut, Victor menyampaikan ucapan terima kasih. Dia juga mengajak seluruh kader Golkar Tator, termasuk rivalnya pada Musda ini, Yariana untuk bersama-sama bersatu dan merajut kebersamaan untuk mempertahankan kemenangan Golkar di Tana Toraja.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Mari kita bersama mempertahankan kejayaan Golkar di Tana Toraja,” kata Victor.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taupan Pawe, menyampaikan selamat kepada Victor yang kembali diberi amanah memimpin Golkar Tator. Taupan berpesan kepada mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini, agar menyolidkan seluruh kader Golkar di Tator untuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

Walikota Parepare itu juga meminta kepada seluruh kader Golkar Tator dibawah kepemimpin Victor agar solid pasca musda. Ia pun mengajak kepada kader yang tidak puas dengan pelaksanaan musda untuk bicara dan duduk satu meja.

Dikatakan TP, begitu Taupan Pawe akrab disapa, bahwa Partai Golkar diibaratkan kapal besar, sehingga selalu akan dihadang ombaknya besar. Sehingga, TP berpesan kepada Victor agar merangkul semua kader di Tator, agar Golkar sebagai kapal besar bisa menerjang berbagai ombak besar bila ada yang menghadang.

“Harapan saya, selesai musda, mari kita bicara baik-baik demi kebesaran Golkar,” pesan TP.

TP mengakui jika Golkar di Tator memiliki kader- kader potensial. Kader-kader tersebut harus disolidkan untuk menghadapi event politik ke depan, yakni Pemilu 2024, Pilpres 2024, termasuk perhelatan politik Pilkada 2024.

Diketahui, Musda Golkar DPD II Partai Golkar Tator dibuka Taupan Pawe. Musda ini dihadiri sejumlah petinggi Golkar Sulsel, diantaranya
Sekretaris Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, Ketua KPPG dr Salwa Mochtar.

Hadir juga Wakil Ketua Bappilu Golkar Sulsel La Kama Wiyaka, Ketua Fraksi Golkar Sulsel Andi Hatta Marakarma, Anggota Fraksi Arfandy Idris, Ketua Golkar Gowa Ambas Syam, Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief, dan Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Golkar Sulsel Zulham Arief.

Tak hanya itu, Musda juga dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dan anggota fraksi Golkar Tana Toraja, seluruh pimpinan kecamatan, serta puluhan kader- kader Golkar Tana Toraja.

Plt Ketua Golkar Tator, Lukman B Kady mengapresiasi hadirnya seluruh pimpinan kecamatan se Tana Toraja. Menurut dia, hal itu menandakan
komitmen para pengurus kecamatan dan kader Golkar untuk membesarkan Golkar di Tana Toraja. (***)

ADVERTISEMENT