VIDEO: Aksi Dubes Norwegia Ini Bikin Ngakak, Ajak Penjual Nasgor Masuk ke Rumahnya Hanya untuk Bikin Ini…

322
Twitter Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Vegard Kaale
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Vegard Kaale membagikan video uniknya di Twitter.

Ia nampak memadukan makanan khas Norwegia yaitu salmon dengan makanan asli Indonesia yakni nasi goreng (Nasgor) menjadi nasi goreng salmon.

ADVERTISEMENT

Video berdurasi 1 menit 42 detik itu Kaale unggah di Twitter resmi Kedubes Norwegia @NorwayAmbIndo, Jumat (2/4/2021) pukul 15.28 WIB.

Dalam video tersebut terlihat Kaale yang sedang bekerja terlihat kangen dengan makanan khas dari negaranya yaitu salmon sehingga dirinya memutuskan untuk masak sepulang kerja.

ADVERTISEMENT

Kemudian, dengan mengendarai skuter elektrik dengan lagu latar khas Warkop DKI, Kaale langsung menuju ke rumahnya. Sesampainya di rumah, ia mendatangi tukang nasi goreng gerobakan khas Indonesia banget.

Masak Nasi Goreng Ikan Salmon, Begini Aksi Kocak Dubes Norwegia

Seketika dia langsung menanyakan tukang nasi goreng tersebut, “Apa kamu bisa masak nasi goreng sama salmon? Saya lapar sekali” tanyanya.

ADVERTISEMENT

Setelah dijawab bisa oleh tukang nasi goreng, Dubes itu langsung mengajak dia ke dalam rumah karena mau turun hujan, “Akan hujan, ayo ke dalam,” katanya.

Tukang nasi goreng itu langsung menuju ke dalam rumah Kaale bersama dengan gerobaknya.

Setelah berada di dalam (rumah), tukang nasi goreng langsung meracik nasi goreng dengan ditemani Kaale.

Seperti sulap, dia secara tiba-tiba mengeluarkan potongan salmon dan menyerahkannya kepada tukang nasi goreng untuk dimasak menjadi nasi goreng salmon.

Pada akhir video Dubes Norwegia itu dan tukang nasi goreng memperkenalkan nasi goreng salmon yang telah dibuat.

Seperti di acara masak-masak, mereka juga nggak lupa mengatakan kalimat penutup, “100% Indonesia dan juga 100% Norwegia, nasi goreng ikan salmon, luar biasa!,” ucapnya mengutip Majalah Hai Online.

Aksi kocaknya ini, mengundang komentar dari para netizen. Nggak sedikit yang tertawa melihat tingkah lucu Dubes Norwegia tersebut.

“Pak Dubes Norwegia ada-ada aja, intel lagi kerja malah disuruh masuk,” tulis @anggiezr.

“Pak itu soundtracknya, tolong jangan kasih tau Sisca Kohl, nanti dia buat nasi goreng paus,” tulis @SpadaBrillante.

“Nasi goreng: 15k, Nasi goreng salmon: 150k,” tulis akun @trukmolen.

Saat ini, postingan video Dubes Norwegia bikin nasi goreng salmon sudah dilikes sebanyak 16,3 ribu dan diretweet sebanyak 5,5 ribu lebih warganet.

Intip Videonya Disini:

(*)

ADVERTISEMENT