VIDEO: Dari Masjid Nabawi Medinah, FKJ Ucapkan Selamat Hari Pers 2020

3207
Farid Kasim Judas berfoto bersama rombongan ibadah umroh asal Kota Palopo di Madinah

PALOPO–Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020. FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa, menyampaikan ucapan tersebut dari Masjid Nabawi, Medinah, disela-sela menunaikan ibadah umroh.

“Selamat Hari Pers Nasional, selamat kepada teman-teman jurnalis, selamat teman-teman wartawan, dan seluruh media online dan media cetak seluruh Indonesia,” kata FKJ.

Melalui momentum HPN 2020, FKJ berharap menjadi momentum yang baik untuk kemajuan pembangunan dan kemajuan Indonesia. “Saya berharap, keberadaan media online menjadi referensi terbaik, referensi yang memberikan informasi akurat untuk keberadaan potensi daerah. Semoga potensi yang ada di daerah dapat terekspose dengan baik ke tingkat Nasional,” kata FKJ.

 

IBADAH UMROH

Untuk diketahui, FKJ menunaikan ibadah umroh bersama 30 imam masjid, guru mengaji, dan tokoh masyarakat. Sejak Jumat (6/2/2020) lalu, tombongan umroh asal Kota Palopo tiba di Madinah.

FKJ mengatakan, rombongan asal Kota Palopo yang menunaikan ibadah umroh terdiri dari 10 guru Mengaji, 10 imam masjid, dan 10 tokoh Masyarakat, dalam kondisi sehat setibanya di Madinah. Tiba di Madinah, rombongan umroh ini langsung melanjutkan perjalanan ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan salat subuh dan salat taubat hingga salat duha.

“Alhamdulillah, kami bersama rombongan tiba dengan selamat,” kata FKJ kepada wartawan via Whatsapp.

Usia melaksanakan serangkaian ibadah di Masjid Nabawi, rombongan kemudian bergeser ke Masjid Kuba guna melaksanakan ibadah salat taubat. “Rombongan sudah melaksanakan salat taubat. Tadi kami juga sudah berkunjung, ziarah ke kebun kurma. Dan sekarang sedang berada di Jabal Ubud guna melakukan ziarah,” ungkap FKJ.

FKJ mengaku bersyukur, hingga saat ini rombongan Umroh gratis yang difasilitasi pemkot palopo dalam keadaan sehat dan terlihat antusias nan khusyu’ melaksanakan serangkaian ibadah di tanah suci makkah.

“Alhamdulillah kita semua bersama rombongan dalam keadaan sehat. Mohon do’anya agar kita senantiasa khusyu’ melaksanakan ibadah dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucapnya. (tari)