Video: Demokrat Minta Walikota Tandatangani Pakta Integritas Terkait Menara Payung, Judas Amir: Saya yang Tanggungjawab!

632

PALOPO — Di rapat paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2020 Walikota HM Judas Amir membacakan pakta integritas terkait program pembangunan menara payung Palopo.

Judas Amir di hadapan belasan anggota DPRD yang hadir menegaskan jika ia siap memikul tanggungjawab jika di kemudian hari terdapat masalah hukum terkait pembangunan menara payung, tanpa melibatkan pimpinan DPRD, dan anggota DPRD Kota Palopo.

Pakta Integritas ini dibacakan lantaran masih ada beberapa fraksi dan person DPRD Palopo termasuk unsur pimpinan DPRD yang merasa perlu satu bukti tertulis, hitam diatas putih soal pembangunan menara payung yang pemahaman atas proyek ‘mercusuar’ ini di kalangan DPRD Palopo sendiri masih belum merata.

Pakta Integritas dibacakan dan ditandatangani Walikota sesaat sebelum ketuk palu penetapan Rancangan Perda APBD TA 2020 Kota Palopo, Sabtu malam (30/11).

Pembacaan pakta integritas itu dilakukan setelah diminta Fraksi DPRD Palopo, dalam pandangan Fraksi Demokrat DPRD Palopo.

“Saya dengan senang hati, sangat senang menandatangani Pakta Integritas itu saya yang tanggungjawab,” tegas orang nomor satu di kota Palopo itu.

Berikut cuplikan videonya:

(Iys)