Video: Kantin PKK Luwu Timur Terima Titip Jajanan Masyarakat

242
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Kantin PKK Luwu Timur mulai difungsikan. Kantin yang berada di Jalan, Sukarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini, juga menerima prodak UMK yang ingin dipasarkan.

Berbagai aneka jajanan serta hasil kerajinan tangan yang dijual ditempat ini dengan harga yang bersahabat.

ADVERTISEMENT

Untuk menu jajanan makanan ada bakso, nasi kuning, bubur kacang ijo, pisang goreng peppe, sokko dan masih banyak makanan lainnya.

Sementara untuk jajanan oleh-oleh berupa kripik juga ada dijual. Jajanan ini merupakan hasil dari UMKM setiap kecamatan.

ADVERTISEMENT

“Untuk jajanan kita ambil dari pelaku usaha. Jadi kita hadir untuk membantu memasarkan prodak nya, baik jajanan makanan, kerajinan maupun yang lainnya. Kalau ada masyarakat yang mau titip jajanannya, boleh dititip di kantin kami,” Darmawati Burhan, Rabu (8/9/2021).

“Untuk kerajinan seperti anyaman teduhun dimana anyaman tersebut berasal dari UMKM dari Kecamatan Nuha, dan masi banyak lagi hasil kerja dari para UMKM dari setiap kecamatan di Luwu Timur, seperti kripik pisang, kripik tempe, keripik ubi, krispi ikan pangkilang, kue kering yang dibuat dari sagu, sambel pencel, saset minum sarebba bubuk dan banyak lagi,” Tambah nya.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, Ketua PKK Luwu Timur, Sufriaty Budiman didampingi Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan pengguntingan pita secara simbolis tanda beroprasinya Kantin PKK.

Kegiatan itu, dihadiri oleh Sekda Luwu Timur, Bahri Sulit, pimpinan OPD dan perwakilan Pegadaian, Bank SulSelBar. (Rah)

ADVERTISEMENT