VIDEO: Pendaki Asal Jakarta Tewas di Gunung Latimojong, Ini Identitas Korban

2750
ADVERTISEMENT

“SEORANG PENDAKI asal Jakarta, Basuki Surahman 53 tahun. Meninggal dunia setelah terjatuh ke jurang di jalur pendakian antara pos 2 dan 3 Gunung Latimojong di Kecamatan Buntu Batu, Enrekang, Rabu 2 Juni 2021.”

Demikian bunyi caption yang ramai dicuit di Sosial Media, Rabu malam ini. Seperti dipantau Koran SeruYA di Facebook Enrekang Dekat beberapa saat yang lalu.

ADVERTISEMENT

“TERJATUH saat Almarhum akan mendaki gunung Latimojong bersama rombongannya. Proses evakuasi dilakukan warga setempat menuju dusun terdekat, dusun Karangan desa Latimojong,” tulis akun itu lagi.

Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Danpos Basarnas Palopo, Maikel, Rabu malam ini (2/6).

ADVERTISEMENT

“Iya kejadian tersebut benar, korban diduga terjatuh saat dalam pendakian di Gunung Latimojong dan sudah dievakuasi warga bersama komunitas pecinta alam,” kata Maikel, melansir Kumparan.

Jenazah kemudian dievakuasi oleh warga bersama beberapa komunitas pencinta alam di Enrekang dengan ditandu untuk dibawa ke Desa Karangan.

Jenazah korban kini akan dibawa ke Puskesmas Buntu Batu, Enrekang untuk dilakukan autopsi.

Korban bernama Basuki Surahman (40 tahun), adalah anggota Jelajah Alam Mandiri Jakarta.

Ia dinyatakan meninggal dunia saat mendaki di Gunung Latimojong, Enrekang, Sulsel, Rabu (2/6). Ia meninggal diduga karena terjatuh saat pendakian.

Intip videonya DISINI

(*)

ADVERTISEMENT