Video! Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Kota Palopo

446
ADVERTISEMENT

PALOPO-Jajaran Polsek Wara dan Satuan Sabhara Polres Palopo, kembali membubarkan aksi balap liar yang terjadi di Kota Palopo, Jumat (8/5/2020) malam tadi.

Mengetahui kedatangan petugas, para pelaku yang didominasi anak dibawah umur ini, kemudian menggeber motornya untuk menghindari para petugas.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, untuk mengelabui petugas para pelaku bahkan berpura-pura melintas dengan pelan dan sengaja beristirahat di tepi jalan.

Kendati demikian, polisi tetap saja mengamankan para pelaku, lantaran telah menjadi target operasi. Pasalnya, tidak hanya melakukan aksi balap, para pelaku juga melakukan taruhan.

ADVERTISEMENT

Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda A. Akbar mengatakan jika operasi pemburan tersebut, merupakan operasi rutin yang dilakukan setiap malamnya selama bulan suci ramadan.

Sebab katanya, aksi para pelaku sangat meresahkan masyarakat, terlebih lagi saat ini, pemerintah tengah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

ADVERTISEMENT

“Kita membagi tim untuk melakukan razia di tujuh titik yang kerap menjadi tempat pelaku melakukan aksi balap liar,” katanya.

Kendaraan yang digunakan para pelaku, kini diamankan di Satlantas Polres Palopo, untuk diberi sanksi tilang dengan denda maksimal Rp.4 juta. (Sya)

ADVERTISEMENT