VIDEO : Raih Suara Terbanyak, Benny Tenriolo Pimpin Lapender Grup 741 Palopo

4767
Benny Tenriolo menerima ucapan selamat usai terpilih sebagai ketua Lapender Grup 741 periode 2019-2024.
ADVERTISEMENT

VIDEO SUASANA PEMILIHAN KETUA LAPENDER GRUP 741 PALOPO

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

PALOPO — Benny Tenriolo terpilih sebagai ketua Lahir Penuh Derita (Lapender) Group 741 Palopo periode 2019-2024. Pemilihan dilakukan secara langsung pada Senin (29/7/2019) di Jalan Rusa, kelurahan Luminda, kecamatan Wara Utara.

Dalam pemilihan itu, ada tiga kandidat yang bertarung. Nomor urut 1 oleh Benny Tenriolo, nomor urut 2 oleh Intan Sari Pasila dan nomor urut 3, Achmad Abdullah.

Pemilihan secara langsung dimulai pukul 16.30 Wita hingga pukul 17.30 wita dan langsung dilakukan perhitungan suara. Hasilnya, Benny Tenriolo terpilih dengan 174 suara. Disusul Achmad Abdullah dengan 69 suara dan Intan dengan 13 suara. Dua suara dinyatakan batal.

ADVERTISEMENT

Dari 400 lebih Kepala Keluarga (KK) yang tergabung di Lapender, hanya 256 yang menggunakan hak pilihnya. Satu KK hanya boleh menggunakan satu suara. Hasil ini menetapkan Benny sebagai ketua menggantikan Hendri Galib yang telah habis masa kepengurusannya.

Benny mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Lapender Group yang telah memberikan amanah kepada dirinya. “Saya berjanji memajukan Lapender seperti yang dulu. Menghidupkan kegiatan kegamaan seperti maulid, natal dan lainnya,” kata Benny.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sekadar diketahui, Lapender Group merupakan salah satu komunitas tertua yang ada di Palopo. Mottonya ialah senang bersama, susah bersama. Sejak tahun 1970-an, Lapender sudah mengalami beberapa kali pergantian ketua. Mereka diantaranya yang pernah menjabat ialah Sultan, Alexander Lili, Amos Lili hingga Hendri Galib.

Sudah banyak anggota Lapender yang sukses. Baik di pemerintahan, pengusaha hingga legislatif. Pemilihan ketua sebelumnya melalui musyawarah. Baru kali ini dilakukan pemilihan secara langsung.(asm)

Tiga kandidat yang bertarung pada pemilihan ketua Lapender Grup 741.
Suasana pemungutan suara.
Suasana penghitungan suara.

ADVERTISEMENT