Viral Masakan Ikan Berulat, Tim Terpadu Lakukan Sidak di Lagota Palopo

5853
Tim Terpadu saat melakukan sidak di kawasan Lagota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masakan ikan dipenuhi ulat viral di Palopo pada Rabu (8/5/2019). Dalam video yang diunggah oleh akun facebook Fickrah Bunda Arham memperlihatkan jajanan ikan yang dipenuh ulat.

Ikan tersebut dibeli di pusat jajanan Lagota atau kawasan Pusat Niaga Palopo (PNP). Sehari setelah viral, Tim Terpadu yang beranggotakan BPOM, Dinkes, Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan lainnya melakukan sidak di kawasan tersebut.

Hanya saja, tim terpadu tak menemukan adanya makanan mengandung zat berbahaya, salah satunya formalin. Kepala BPOM Palopo, Hartati dalam sidak itu juga menyinggung adanya video yang viral itu.

Menurut Hartati, ikan yang telah diolah menjadi makanan kemudian dibeli salah satu warga Palopo pada umumnya tidak memenuhi syarat untuk dimakan.

ADVERTISEMENT

“Pada prinsipnya tidak memenuhi syarat untuk dimakan. Kemungkinan penyimpanannya yang tidak higienis sehingga ulat bersarang di ikan tersebut,” katanya.

Korban yang membeli ikan tersebut telah mendatangi stand yang ada di kawasan Lagota Palopo pada Kamis (9/5/2019).

“Yang menjual sudah meminta maaf, karena dia (oknum penjual) sudah minta maaf, saya tidak akan memperpanjang masalah ini lagi,” kata korban enggan menyebut namanya. (liq/asm)

 

BERIKUT VIDEO YANG VIRAL DI MEDSOS

ADVERTISEMENT