VIRAL : Nenek Gendong Cucu Saat Banjir Makassar Meninggal Dunia, Ternyata Mantan Kabid PAUD Disdik Palopo

4142

GOWA – Foto viral di dunia maya seorang nenek gendong anak kecil yang terjebak banjir di Makassar dalam 2 hari terakhir ini ternyata mantan Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Palopo, Nurjannah Jalil.

Nurjannah yang juga warga Keppe, Kecamatan Laromlong Kabupaten Luwu meninggal dunia. Sedangkan sang cucu yang dia gendong dalam foto tersebut selamat.

Nurjanna Djalil menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Rabu (23/1/2019) sore.

Salah seorang sahabat Almahurmah, Wirawan Azis mengaku sangat berduka atas musibah maut yang dialami Nurjannah.

“Saya tau kabar duka ini dari postingan keponakan almahrum di media sosial,” ujar Wirawan kepada Koran SeruYA, Rabu (23/1/2019) malam.

Andi Mahmud, keponakan Nurjannah memberi kabar duka tersebut melalui facebooknya. Dalam postingannya di medsos, Andi Mahmud menulis bahwa jenazah almahrumah akan dibawa ke Keppe, kampung halaman almarhumah. Hanya saja jenazah almarhumah belum bisa dibawa karena jalur di Maros masih terendam banjir.

Informasi dihimpun Koran SeruYA saat banjir melanda wilayah Makassar dan Gowa, Selasa tanggal (22/1/2019). Rumah korban di Kompleks BTN Zigma Royal Part, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, ikut terendam banjir. Bahkan ketinggian air mencapai atap.

Saat itu, korban berusaha menyelamatkan diri bersama cucunya dengan berpegangan pada sebuah pohon. Namun, korban dan cucunya terseret banjir sebelum diselamatkan warga.

Korban sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas. Namun korban menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan dokter pada Rabu (23/1/2019) sore lalu. (liq)