VIRAL! Selebriti Palopo Berkerumun Saat Hadiri Acara Pesta Ultah dan Diduga Melanggar Prokes; Tempatnya di Sebuah Resto Milik Pesohor Kota Palopo?

7245
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebuah acara pesta ulang tahun atau Happy Birthday Party yang digelar Haji Andry, seorang Makeup Artist kondang asal Luwu Timur, yang dilakukan di resto dan kafe milik salah satu Pesohor di kota Palopo, Selasa malam kemarin (6/4) mendapat sorotan publik.

Pesta ulangtahun tersebut, yang dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan “selebriti kampung” yang ada di kota Palopo, diduga kuat melanggar aturan Protokol Kesehatan, apalagi desas-desus yang beredar, Pihak pembuat acara atau Panpel, diduga tak mengantongi ijin keramaian, terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19 di kota idaman ini.

ADVERTISEMENT

Respon Polres Palopo setelah video viral itu beredar langsung mendatangi TKP pelaksanaan pesta di Maika Beach Takkalala Wara Selatan, yang kabarnya, ditengarai tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), pada Selasa malam yang cerah itu.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengambil keterangan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyebutkan, pada saat acara berlangsung, pihaknya dari Polsek Wara Selatan, langsung datang ke TKP, dan membubarkan kegiatan tersebut secara persuasif.

“Kemarin malam dibubarkan oleh Kapolsek Warsel (Wara Selatan). Malam itu juga Personel kami turun ke lapangan begitu mendapat informasi,” ujarnya.

“Menindaklanjuti kejadian ini, kami tengah meminta keterangan pihak yang terkait, dan saat ini pihak yang mengadakan acara,” lanjutnya, mengutip Koran Sindonews.

Bukan tidak mungkin, masih kata Kapolres Palopo, Pemilik atau Pengelola kafe and resto tersebut akan ikut diperiksa.

“Polres Palopo bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 akan menindak para pelanggar protokol kesehatan sesuai ketentuan,” tegasnya.

Dari penelusuran Koran Seruya, sebuah video Pesta Ultah beredar hingga viral di sejumlah grup WhatsApp.

Apalagi, video “selebriti kampung” itu dishare kemana-mana lewat story di Sosial Media, membuat masyarakat awam semakin “cemburu” saja dibuatnya.

Dalam tayangan video itu, nampak mereka melakukan kerumunan dalam sebuah acara pesta ulang tahun dengan beberapa games/permainan.

Diantaranya Pemilihan dan Penobatan Tamu Undangan yang hadir dengan busana paling spektakuler, atau Top Ten Most Beautiful. Wow! Fantastis dan bombastis banget acaranya, ya Bund…

Pesta tersebut diduga tidak mematuhi protokol kesehatan dan celakanya dilakukan justru di Maika Beach. Sebuah resto mewah milik Pesohor kota Palopo, siapa lagi kalau bukan Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, yang kabarnya bakal maju di Pilwalkot mendatang.

Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, masih mengutip Koran Sindonews Online, mengaku belum bisa memastikan apakah lokasi yang ada di video tersebut benar miliknya di Maika Beach ataukah bukan.

“Oh saya tidak tahu itu, karena saya sedang di Jeneponto. Tanyaki saja sama pengelolanya dinda. Sejak saya di DPRD, Pengelola resto sudah di tangan Bu Mega,” jelas Ketua DPRD Palopo itu.

Video dan Foto Pesta di Maika Beach, Courtesy: Instagram akun Hajiandry_makeup dkk

Penjelasan Juru Bicara Satgas Covid-19 Palopo

Sementara, secara terpisah, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, mengungkapkan video viral pelaksanaan pesta yang diduga melanggar prokes di Kota Palopo menjadi perhatian serius pihaknya.

Saat ini pihaknya tengah mempelajari video tersebut, mencari tahu kebenaran atau keaslian video, memastikan lokasi acara dan mempelajari pelanggarannya.

“Kami mau teliti dan konfirmasi lebih lanjut tentang video ini, baru kita rapatkan bersama teman Satgas untuk menentukan sikap dan tindak lanjut satgas,” ungkap dia saat dikofirmasi.

“Jika melanggar, tentu akan ditindaki dengan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Saya berharap, seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan, berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan dulu, walaupun secara statistika, angka-angka penularan semakin menurun,” lanjutnya.

Ishaq mengaku, dirinya bersama Tim masih menunggu Sekretaris Satgas yang juga Sekda Palopo, Firmanza DP yang masih berada di luar kota (Makassar).

“Nanti Pak Sekda balik (dari Makassar), baru rencana mau kami rapatkan dengan Tim Satgas lainnya,” pungkas dr Ishaq saat dikonfirmasi Rabu malam (7/4).

Intip Disini Videonya:

(*)

ADVERTISEMENT