Viral Tanggapi Soal Rampi, Anggota DPRD Luwu Utara Riswan Bibbi Sesalkan Peryataan Gubernur Sulsel

236
Anggota DPRD Luwu Utara, Riswan Bibbi. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman sulaiman yang menanggapi persoalan Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara yang ingin pindah Provinsi ke Sulawesi tengah, viral di Media sosial.

Tanggapan tersebut disampaikan Andi Sudirman saat memberi sambutan pada Acara Hari Jadi Luwu Timur di Malili, pada Kamis 12 Mei 2022

ADVERTISEMENT

“Katanya ada yang mau keluar dari Sulawesi Selatan ini, kenapa tidak sekalian keluar dari Indonesia,” ucap Sudirman.

Pernyataan Andi Sudirman tersebut jadi viral di media sosial dan tanggapi berbagai Kalangan. salah satunya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara, Riswan Bibbi yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Utara.

Menurut Riswan Bibbi, Masyarakat Rampi masih sangat butuh pelayanan, khususnya pelayanan pembangunan infrastruktur, karena beberapa Tahun terakhir Alokasi APBD Luwu utara sangat minim untuk pembangunan infrastruktur jalan Rampi.

“Jika itu lahir dari pemikiran serius Pak Gubernur maka saya turut menyesalkan statement tersebut. Harusnya kita sebagai Pemimpin daerah bertanya kepada masyakat Rampi sebagai daerah yang terintegrasi secara Administrasi dengan Provinsi Sulawesi Selatan, Kenapa mau keluar dari Sulsel ? agar kita mendapatkan alasan yang lebih objektif,” ungkap Riswan.

Selain itu Mantan Ketua Umum PEMILAR Periode 2003-2005 ini, juga menyebutkan jika keinginan masyarakat ingin pindah Provinsi terkadang erat kaitannya dengan keadilan pembangunan.

“Keinginan untuk pindah ke Sulteng adalah wujud kekecewaan dan kekesalan masyarakat Rampi terkait keadilan pembangunan,” Pungkas Riswan bibbi. (byu)

ADVERTISEMENT