VIRAL Usir Mahasiswa Gara-gara Rp 2000, Rektor Istirahatkan Dosen UNCP PALOPO

9448
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Prof Hanafie Mahtika, memutuskan mengistirahatkan oknum dosen bernama Syarif.

Sebelumnya, di sejumlah video yang viral di media sosial, Syarif mengusir salah satu mahasiswanya yang tak membayar uang Rp 2000.

ADVERTISEMENT

” Ini merupakan keputusan Komisi Disiplin. Syarif kita istirahatkan untuk sementara,” kata Hanafie kepada wartawan di Rektorat, Sabtu (08/09/2018) pagi.

Dia mengaku kasus ini sementara dalam penyelidikan. Mahasiswa yang berada dalam kelas Syarif akan dimintai keterangannya. Hasil pemeriksaan Komdis lanjutnya akan secepatnya dipublish ke masyarakat.

ADVERTISEMENT

Dia mengungkapkan sebenarnya uang Rp 2000 yang dikumpul itu merupakan inisiatif dari mahasiswa dan masuk dalam kontrak kuliah.

Uang yang terkumpul itu bukan untuk kepentingan dosen. Tapi untuk keperluan kelas. Membeli ATK seperti spidol, pulpen dan lainnya guna memperlancar perkuliahan di dalam kelas.

ADVERTISEMENT

” Jadi, bukan sama sekali pungutan. Tidak ada unsur paksaan. Murni inisiatif dari mahasiswa,” tegas Hanafie. Diketahui dosen Syarif merupakan alumni Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM). (liq)

ADVERTISEMENT