Virus Corona Disinyalir Sudah “Jalan-jalan” ke Bandung, Satu Pengidap Terdeteksi

1908
PIHAK Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, meminta masyarakat tenang dan tak perlu panik soal dugaan adanya pasien diduga terinfeksi virus Corona yang kini tengah menjalani penanganan intensif di RSHS.
“Tak usah panik, dalam waktu yang sangat singkat, pemberitaan mengenai terduga terinfeksi virus Corona sudah menyebar kemana-mana, hal ini menyebabkan keresahan di masyarakat,” demikian disampaikan Humas RSHS Reny Meisuburriyanu dalam laman Facebook resmi RSHS Bandung, Senin dini hari (27/1) dilansir Gelora.com.
Menurut keterangan dari pihak RSHS Bandung, pasien yang diindikasikan tersuspect virus Corona saat ini sedang dalam penanganan para ahli.
RSHS sendiri baru akan memberikan keterangan secara resmi terkait kondisi pasien tersebut Senin (27/1) hari ini.
Sebelumnya, Renny membenarkan jika pihaknya menerima pasien dengan suspect virus Corona rujukan dari Rumah Sakit Kawaluyaan.
Diketahui pasien tersebut merupakan warga asal Tiongkok berusia 31 tahun.

Virus corona sendiri telah membuat khawatir seluruh dunia. Penyakit yang berpusat di Wuhan, Provinsi Hubei, China ini telah menjangkiti warga di beberapa negara.

Data hingga Minggu (26/1/2020) dini hari menyebutkan, korban virus ini hampir mencapai 2000 orang. Para korban tersebar baik di Asia, Amerika Serikat hingga Autralia.

Data ini berdasarkan CSEE dari Wolrd Health Organization (WHO), Dingxiangyuan National Center fot Health (NHC) DAN Centers for Diease Control and Prevention (DCD).

Saat ini di media sosial, beredar luas tayangan video bagaimana para korban berjatuhan di jalanan bak film-film zombie.
Sedangkan, rumah sakit di negeri adidaya, China, penuh sesak, sementara rumah sakit kekurangan tenaga medis. (iys)