Wabub Morowali Puji Kemajuan Pendidikan Palopo

109
ADVERTISEMENT

*RMB: Ini Awal yang Baik untuk Meningkatkan Sinergitas

PALOPO – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Morowali, Najamuddin, memuji kemajuan pembangunan Kota Palopo, salah satunya pada sektor pendidikan, yang dinilai terus mengalami perkembangan.

Tidak hanya itu, Najamuddin juga mengungkapkan jika Kota Palopo menjadi salah satu kota tujuan pendidikan, di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut, dikatakan Najamuddin saat bertandang ke Kota Palopo, Selasa (24/11/2020). Kunjungan rombongan Wabub Morowali ini, diterima oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

ADVERTISEMENT

Najamuddin juga menyebutkan, jika sektor Pariwisata Kota Palopo juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan selama kepemimpinan Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Menurut dia, peningkatan kualitas pendidikan dan pariwisata, merupakan salah-satu daya pikat serta pertimbangan bagi investor luar untuk melaksanakan ekspansi di suatu wilayah.

“Kami di Morowali mengandalkan sektor pertambangan, sementara di Palopo terus terang dunia pendidikannya sangat maju dan berkembang pesat. Kota ini, termasuk salah-satu daerah tujuan pendidikan di Sulsel,” katanya.

“Termasuk, pariwisatanya juga mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Morowali tentu saja juga akan mengembangkan dimensi pendidikan serta pariwisata ke depannya,” tandas Najamuddin.

Sementara, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Morowali yang dipimpin Wabup H Najamuddin.

Dia menyebutkan, jika kunjungan tersebut merupakan awal yang baik dalam memperkuat sinergitas antara pemerintah di dua wilayah yang ada di Sulawesi itu.

“Ini merupakan awal yang baik dalam rangka memperkuat sinergitas peningkatan kerja sama antara Palopo dan Morowali, suatu kebanggaan bagi kami, dapat menerima kedatangan Pak Wabup Morowali,” tandas pria yang akrab disapa RMB ini. (Rah)

ADVERTISEMENT