Wabup Luwu Ikut Sertifikasi Atlet Perbakin

190

MAKASSAR — Sejumlah atlet yang bernaung di Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Luwu, mengikuti sertifikasi tembak reaksi yang digelar oleh pengurus Perbakin Sulawesi Selatan, di Makassar.

Sekretaris Perbakin Luwu, Kaimuddin mengatakan terdapat tiga atlet Perbakin yang mengikuti sertifikasi guna menguji kompetensi itu.

” Dari kabupaten Luwu yang ikut yaitu, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Irsul, personel Polres Luwu serta saya sendiri, ” ujar Kaimuddin Minggu (29/09/2019). Kaimuddin menjelaskan, kegiatan yang dimulai Sabtu, diawali dengan ujian dalam kelas, dilanjutkan dengan test tembak di lapangan tembak Polda Sulsel.

“Tim penguji berasal dari pusat. Bagi yang dinyatakan lulus test akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan berhak mengikuti lomba lokal, nasional bahkan internasional untuk bidang tembak reaksi, ” tandas Kaimuddin.

Menurut Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, kegiatan tersebut perlu diikuti selain tujuannya untuk mendapatkan sertifikat dari Perbakin sekaligus menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan kartu keanggotaan Perbakin. “Saya memang hobi menembak, tapi yang terpenting adalah menembak itu melatih konsentrasi. Setelah pelatihan ada sertifikatnya,” tandasnya. (fit)