Wabup Luwu Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Nelayan

582

WALMAS — Masyarakat Desa Lamasi Pantai Kecamatan Walenrang Timur kabupaten Luwu menyambut gembira kehadiran Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak untuk meninjau lokasi rencana pembangunan perumahan nelayan yang terletak di dusun Pisarre, Kamis (18/7/2019).

Tinjauan lokasi ini sebagai tindak lanjut pertemuan Bupati Luwu dengan direktur rumah khusus kementerian Pekerjaan umum dan pemukiman rakyat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Sujono M Anwar, Kadis Pertanahan, Johan Daido, Kabid Perumahan, Muslim Mustafa, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak berharap agar masyarakat Desa Lamasi Pantai memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

“Saya harap keluargaku yang ada di Lamasi Pantai ini memanfaatkan betul kesempatan dan peluang dari pemerintah untuk membangun perumahan nelayan didaerah kita ini,” katanya.

” Tentunya, persoalan kepemilikan tanah ini harus cepat diselesaikan karena salah satu persyaratan untuk dibangun rumah nelayan sertifikat tanahnya harus milik pemerintah sehingga sengaja kami datang ini untuk mencari penyelesaiannya. Apakah pemilik lahan ini mau menyerahkan ke pemerintah daerah secara hibah ataupun harus dibeli kami akan selesaikan. Yang jelas program dari pemerintah pusat ini harus kita jemput”, tambahnya.

Saat ini tanah yang rencananya akan dibangun perumahan nelayan merupakan milik tiga orang warga, yaitu Artin, Anwar dan Hainur. Setelah diberi pemahaman oleh Wakil Bupati Luwu dan tokoh masyarakat, ketiganya sepakat untuk menjualnya dengan ketentuan harga diatur pada kesempatan lain.

Setelah terjadinya kesepakatan, Wakil Bupati Luwu meminta Kadis Pertanahan untuk segera mendatangkan tim agraria guna melakukan pengukuran dan pembuatan sertifikat tanah.

Rencananya, lokasi tersebut akan dibangun 50 unit rumah nelayan dengan type 28 dilengkapi fasilitas penerangan dan air.

Selain meninjau lokasi pembangunan rumah nelayan, Syukur Bijak juga meninjau lokasi pembangunan jembatan menuju area pantai dan tambak didesa yang sama. (pit)