Wabup Luwu Utara Buka Musyawarah Ranting Pramuka Kecamatan Seko

34
Wabup Luwu Utara Buka Musyawarah Ranting Pramuka Kecamatan Seko. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, membuka secara Musyawarah Ranting Pramuka tingkat Kecamatan Seko di Padang Balua, Kecamatan Seko Selasa (9/8/2022) malam.

Dalam sambutannya, Suaib Mansur yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara, mengatakan musyawarah ranting yang digelar ini adalah yang pertama di Kecamatan Seko.

ADVERTISEMENT

“Kita tahu Bersama bahwa selama ini meski gerakan pramuka telah dilaksanakan di sekolah-sekolah sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler namun di Kecamatan Seko sendiri belum pernah terbentuk pengurus rantingnya. Inilah yang menjadi tujuan kita menghadiri giat ini karena kecintaan kita terhadap Gerakan Pramuka. Dan giat ini telah sesuai dengan AD/ART serta UU No. 12 Tahun 2010 tentang Kepramukaan,” papar Suaib.

Lebih lanjut, Suaib menyampaikan bahwa Pramuka adalah organisasi yang dilindungi negara sehingga ia ingin pelaksanaan kegiatan pramuka baik dalam pembentukan kepengurusan hingga program kegiatan di lapangan dilakukan secara sehat.

“Musyawarah ini kita lakukan untuk memilih ketua kwartir ranting pramuka Kec. Seko serta struktur pengurus lainnya karena saya ingin, kita menerapkan mekanisme internal yang baik dan sehat. Ini penting karena mekanisme pembentukan pengurus yang sehat akan memberikan pengaruh yang baik pula pada program kegiatan pramuka nantinya. Karena dengan pramuka kita dapat membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif dari misalnya media sosial. Pramuka dapat membentuk karakter anak yang disiplin dan berinteritas,” Tegas SM sapaan Akrab Suaib Mansur

Selain itu SM juga berharap nantinya Seko bisa menjadi tuan rumah kegiatan pramuka skala cabang atau kabupaten karena hamparan alam Seko yang menurutnya sangat mendukung kegiatan kepramukaan.

Musyawarah ini juga dihadiri Camat Seko Akbal Ali selaku Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kecamatan Seko. (byu)

ADVERTISEMENT