Wabup Luwu Utara Buka Pelatihan Paskibra

217

LUTRA – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, membuka Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten, Kamis (18/7/2019), di Gedung Pemuda Masamba. Pelatihan ini dilaksanakan mulai 18 Juli – 18 Agustus 2019 mendatang, dan diikuti 70 siswa yang dinyatakan lulus setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

Thahar dalam sambutannya mengatakan, menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tidaklah mudah sebab harus melalui seleksi yang sangat ketat.

“Kalian harus bangga sebab dari sekian banyak siswa yang ikut seleksi, kalianlah yang terpilih,” kata Thahar. Dia menambahkan, menjadi Paskibra harus mampu menunjukkan kualitas diri.

“Paskibra itu harus beretika, berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Banggalah pada keluarga, daerah dan negara. Tunjukkan pengabdian kepada bangsa dan negara ini dengan mengibarkan sang merah putih di tiang tertinggi,” imbuhnya. “Berlatihlah dengan giat, dan jadilah panutan bagi anak muda lainnya,” pungkas Thahar. (lh/liq)