Wabup Luwu Utara Hadiri Konfrensi FKUB di Manado

67
Konferensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia keenam dan Pekan Kerukunan Internasional resmi digelar di Hotel Grand Kawanua, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (17/11/2021). (Humas Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

MANADO — Konferensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia keenam dan Pekan Kerukunan Internasional resmi digelar di Hotel Grand Kawanua, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (17/11/2021).

Konferensi FKUB dan Pekan Internasional yang dijadwalkan berlangsung enam hari diikuti 1000 lebih peserta membahas beberapa agenda terkait toleransi antar agama.

ADVERTISEMENT

Turut hadir Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur didampingi Kepala Kesbangpol Luwu Utara. Suaib memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan FKUB se – Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional.

Suaib mengatakan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangat penting bagi suatu daerah. “kerukunan yang dibangun dan berjalan dengan dengan baik, menjadi salah satu faktor pembangunan bisa berjalan dengan baik pula, termasuk keamanan. Ini menjadi modal bagi pemerintah daerah,” ujar mantan Kadis PUPR Luwu Utara itu.

Ia memberikan contoh, bahwa Luwu Utara merupakan gambaran Indonesia mini yang di dalamnya terdapat beragam suku dan agama, Kerukunan perlu dipertahankan dan terus di bangun sehingga tercipta kedamaian.

Untuk itu, Suaib meminta toleransi yang sudah berjalan dengan baik ini hendaknya dirawat dan dijaga. “Semoga konferensi ini dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa dalam menciptakan kerukunan antar ummat beragama,” Tutupnya. (hms)

ADVERTISEMENT