WACANA PILKADA PALOPO: “FKJ Bernazar” di Mekkah Hingga “RMB Bersalam” di Bastem

504
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas berfoto dengan Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir. Keduanya berfoto saat bertemu di salah satu hotel di Mekkah, karena keduanya tengah menunaikan ibadah haji.
ADVERTISEMENT

ADA dua foto yang tengah jadi perbincangan hangat sejumlah warga di Kota Palopo, Kamis (7/7/2022), kemarin. Dua foto tersebut banyak dibagikan warganet ke group WA, termasuk media sosial. Sebenarnya dua foto tersebut hanya foto biasa, namun banyak pihak mengaitkannya dengan bumbu-bumbu politik, ke ranah Pilkada Palopo 2024 mendatang.

Foto pertama, yakni Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas berfoto dengan Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir. Keduanya berfoto saat bertemu di salah satu hotel di Mekkah, karena keduanya tengah menunaikan ibadah haji.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, foto kedua Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso yang akrab disapa RMB berfoto bersama Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam. Foto RMB dibonceng sepeda motor oleh Salam tersebut, diambil saat keduanya tengah menghadiri pesta adat Rambu Solo di Bastem.

Kembali ke foto pertama, foto Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ bersama dr Nasaruddin dengan judul ‘silaturahmi’ itu, banyak dibagikan warganet ke media sosial Facebook. Tak sedikit warganet mengomentari foto FKJ-dr Nasaruddin tersebut. Ada yang menilai ‘yes’ FKJ Bernazar di Mekkah, sebagai pasangan ideal jika maju nyalon pada Pilkada Palopo 2024.

ADVERTISEMENT

“Foto biasa ji itu, foto silaturahmi. Apalagi keduanya tengah menunaikan ibadah haji, dan bertemu di Mekkah,” kata Wahyuddi, kerabat dekat FKJ saat dimintai komentarnya soal foto FKJ silaturahmi dr Nasaruddin yang banyak diunggah di media sosial tersebut.

KORAN SERUYA edisi 8 Juli 2022

Nama FKJ ikut mewacana sebagai salah satu figur yang akan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Palopo. Meski namanya disebut-sebut salah satu kandidat ‘The Next Leader Palopo’ tersebut, putera Walikota Palopo HM Judas ini belum pernah menyatakan akan maju. Belakangan malah santer jika FKJ lebih condong maju bertarung pada Pemilu 2024 sebagai caleg DPR RI di Dapil III Sulsel. “Pastinya, saat ini, Pak FKJ tengah menunaikan ibadah haji. Beliau konsen menunaikan haji,” kilah Wahyudi.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, foto RMB berboncengan ‘mesra’ dengan Abdul Salam, termasuk memantik komentar sejumlah netizen. “Pasangan serasi for Palopo 2024,” kata salah seorang netizen, Aswar.

Salam sendiri saat dimintai komentarnya oleh KORAN SERUYA, terkait fotonya bersama RMB tersebut, hanya berkomentar singkat. “Mainkan,” kata Salam.

Salam yang tidak lain legislator Partai Nasdem Palopo tersebut mengakui, jika foto tersebut diambil di daerah Bastem, saat dirinya menghadiri pesta rambu solo kerabatnya. “Kebetulan Pak RMB juga hadir, kami sempat bercanda sambil berboncengan. Ada teman yang abadikan,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT