Waduh! Kecewa Pacar, Remaja Pria di Desa Mario Luwu Nekat Tenggak Racun Rumput

2416
Bunuh diri minum Racun di Mario Ponrang Luwu
ADVERTISEMENT
LUWU–Malang benar nasib keluarga ibu Pertin (44) warga Dusun Salu Kayyang, Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Luwu.
Pasalnya, anaknya yang masih pelajar SMA, inisial YS jenis kelamin laki-laki (17) tewas akibat bunuh diri, Kamis (17/12/2020) kemarin.
YS nekad menenggak racun hama/rumput yang ada di dalam rumahnya, lantaran kecewa dengan sang pacar.
Sang ibu menuturkan, “Anak saya mengajak pacarnya ke rumah, tapi pacarnya tidak mau. Karena kecewa iapun nekat meminum racun dicampur dengan air di dalam timba,” ujar sang Pertin kepada Petugas dan awak media.
Sebelum YS menenggak racun, Pertin sempat menghalangi YS dengan membuang racun yang ada di samping rumah. Namun, ia rupanya lupa jika racun yang lainnya masih ada di dalam rumah dan tersimpan di dapur mereka.
Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, melalui Kapolsek Ponrang, Iptu Sadsali Kareba, membenarkan peristiwa ini.
“Berselang beberapa menit kemudian (setelah pembicaraan anaknya dengan sang pacar) sekira jam 10.00 Wita, ibu korban masuk ke dapur dan melihat anaknya sementara meminum racun. Ibu korban langsung berteriak minta tolong,” ucapnya.
Mendengar teriakan, seorang pekerja yang ada di rumahnya langsung masuk ke dalam dapur dan berusaha merebut racun yang diminum oleh korban.
Kemudian memberikan pertolongan dengan cara menindis perut korban dan racun yang di minumnya sempat keluar.
Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ponrang dan dilakukan pertolongan medis. Namun sayangnya, nyawa YS tak tertolong lagi. (*/iys)

ADVERTISEMENT