Wahyu Saputra Terpilih Sebagai Formatur HMI Komisariat Unanda Cabang Palopo

152
ADVERTISEMENT

PALOPO–Nahkoda baru HMI Komisariat Unanda Cabang Palopo telah terpilih pada Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke IV, Senin (02/11/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Even Tahunan Rapat Anggota Komisariat (RAK) merupakan kegiatan forum pengambilan keputusan tertinggi HMI di tingkatan Komisariat. Kegiatan ini merupakan evaluasi satu periode kepengurusan, menentukan GBHK dan pemilihan Formatur ketua Umum Komisariat.

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 2 November dirangkaikan dengan “Dialog Kepemudaan” dihadiri oleh Ketua KAHMI kota Palopo, Baharman Supri dan Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI, pihak pemerintah kota, dan bapak Kasat Intelkam Polres kota Palopo Iptu IGN Adi Suarmita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warkop Kampis, Wara Utara Palopo.

Formatur Ketua Umum HMI Kom. Unanda Cabang Palopo, yakni Wahyu Saputra Terpilih dan ditetapkan sebagai calon tunggal (aklamasi) dia merupakan mahasiswa UNANDA Jurusan Teknik Sipil. terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Sugianto.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya Wahyu menganggap, HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan harus terus hidup di setiap diri kader mengawal proses pembentukan kualitas diri dan cita lembaga.

Sementara itu, Muhammad Sabar sebagai Ketua Umum HMI Cabang Palopo dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI Kom. Unanda dan mengucapkan selamat kepada Adinda Wahyu, amanah yang dipercayakan semoga dapat mengawal Kemajuan Komisariat lebih baik.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selanjutnya Muhammad Sabar juga menyampaikan bahwa posisi dan tantangan kader ke depannya semakin diuji, sehingga daerah serba digitalisasi diharapkan kader mampu beradaptasi dengan kondisi sosialnya tanpa harus kehilangan identitas.

Kesedian SDM kader harus kita siapkan dengan Spirit Perjuangan dan Perlawanan yang mencerminkan diri sebagai Agen Pewaris peradaban sehingga diperlukan langkah strategi yang sifatnya berkelanjutan mengawal kaderisasi dan pelatihan potensi yang dimiliki oleh kader HMI.

Terakhir Wahyu sebagai Formateur
HMI Komisariat Unanda berharap kepada kader HMI Kom. Unanda untuk lebih mengedepankan rasa kepemilikan organisasi agar perjuangan ini bisa dijalankan bersama-sama. (*/iys)

ADVERTISEMENT