Wakil Bupati Asahan Kembali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

52
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 010131 Pulo Rakyat Tua Kecamatan Pulo Rakyat, MIS Bazis Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Senin (17/01/2022). (Foto : AF)
ADVERTISEMENT

ASAHAN — Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 010131 Pulo Rakyat Tua Kecamatan Pulo Rakyat, MIS Bazis Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Senin (17/01/2022).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten Ekonomi Pembangunan, Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Dirut RSUD HAMS, Kadisporapar, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Pulo Rakyat Rudi Darmawan, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe dan Forkopimcam beserta jajarannya.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Wabup, dari hasil monitoring pelaksanaan vaksinasi anak sudah sangat baik. Pasalnya, sudah banyak orang tua murid yang sadar akan pentingnya pemberian vaksin, sehingga hal tersebut pun mempermudah dalam proses pemberian vaksin bagi anak.

“Kalau melihat di beberapa lokasi yang saya kunjungi responnya sangat baik, dan Alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya.

Wabup juga meminta, kepada semua pihak agar dapat terus memberikan edukasi bila terdapat orang tua siswa yang belum memberikan izin vaksinasi untuk anaknya. Serta tetap melakukan protokol kesehatan saat nanti hendak diberlakukannya pembelajaran tatap muka bagi siswa Sekolah Dasar.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuat masyarakatnya sehat, dengan memperkuat daya tahan anak-anak kita melalui Vaksinasi diharapkan dalam masa masuk pembelajaran tatap muka bisa berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

Di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi pada sekolah yang dikunjungi, Wakil Bupati juga menyerap Aspirasi dari para guru untuk perbaikan Fasilitas di setiap sekolah, agar kedepan bisa diperbaiki dengan harapan pelaksanaan proses Belajar siswa berjalan secara maksimal.

Selanjutnya, Wabup mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak, juga kepada seluruh tenaga medis beserta TNI/Polri yang telah bekerja sama menyukseskan program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan. (af/liq)

ADVERTISEMENT