Wakil Bupati Luwu Utara Lepas 9 Atlet Bulutungkis ke Pra-Porprov Kabupaten Gowa

68
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Sebanyak 9 atlet bulutungkis Luwu Utara akan mengikuti Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan yang akan dilangsungkan akhir pekan ini, Sabtu 18 Desember 2021, di Gedung Olahraga (GOR) Tumanurung, Kabupaten Gowa. Pra-Porprov Cabor Bulutangkis digelar untuk memperebutkan tiket ke Porprov Sinjai-Bulukumba 2022.

Kesembilan atlet Bulutangkis Luwu Utara ini secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Suaib Mansur, Kamis (16/12/2021), di Gedung Pemuda Kecamatan Masamba. Suaib berharap, para atlet bulutangkis ini dapat menampilkan permainan terbaik saat laga berlangsung. “Tunjukkan bahwa kita tak kalah dari kabupaten lain,” ucap Suaib Mansur memberi motivasi.

Dikatakan Suaib, para atlet tak hanya dituntut mencetak prestasi, tetapi juga wajib menjaga nama baik daerah. “Kita tak hanya ikut bertanding, tapi juga wajib menjaga nama baik daerah dan mengharumkan nama daerah dengan prestasi,” imbuh Suaib. Ia yakin, dengan kemampuan yang dimiliki para atlet, dapat memberikan kebanggaan diri, keluarga dan daerah.

“Para atlet harus memperhatikan dirinya sendiri, memperhatikan kedisiplinannya, agar bisa mengharumkan nama daerah,” jelasnya. Meski diperhadapkan pada berbagai keterbatasan, tapi mantan Kadis PUPR ini yakin bahwa itu bukan halangan untuk berprestasi. “Keterbatasan yang ada, jangan sampai mengurangi semangat kita untuk berprestasi,” tutup Suaib.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Sindonews.com, Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky, menyampaikan bahwa pihaknya bersama PBSI Gowa terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pra-Porprov. Pra-Porprov Cabor Bulutangkis akan diikuti oleh 24 perwakilan Kabupaten/kota se-Sulsel untuk merebut tiket cabor bulutangkis pada pesta olahraga terbesar di Sulsel tersebut. (***)

ADVERTISEMENT