Wakil Ketua DPR RI Kunker di Palopo, Tinjau Jalan Battang Barat dan Bahas Surat Walikota Soal Izin Hutan Kemsos

584
ADVERTISEMENT

PALOPO–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rachmat Gobel didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif SIP MM melakukan kunjungan kerja ke kota Palopo bersama rombongan, Sabtu 14 November 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rombongan tiba di perbatasan Palopo-Toraja KM 24 sekira pukul 16.30 Wita dan disambut langsung oleh Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH.

ADVERTISEMENT

Hadir pula dalam penjemputan, Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo, Abdul Salam SH, Ketua KNPI Kota Palopo Umar SE, serta anggota DPRD Provinsi Sulsel asal NasDem, Rakhmat Kasjim ST.

Kemudian rombongan melakukan perjalanan ke Rumah Jabatan Walikota Palopo dan tiba pukul 17.40 Wita dan setelah salat magrib dilanjutkan dengan makan malam bersama.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya rombongan melakukan kunjungan kerjanya ke Makassar kemudian ke Tana Toraja dan kota Palopo setelah dari Kota Palopo rombongan DPR RI akan melanjutkan perjalanannya ke Sorowako Luwu Timur.

Adapun tujuan kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel itu guna menyerap aspirasi Pemerintah kota Palopo salah satunya terkait surat dari Walikota Palopo yang masuk ke Menteri Kehutanan terkait izin hutan kemasyarakatan sosial yang ada di kota Palopo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dan untuk mengantisipasi terjadinya longsor berikutnya agar izin terkait pengelolaan hutan tidak diterbitkan.

Selain itu Wakil Ketua DPR RI ini juga sekaligus meninjau ruas Jalan Toraja dan Palopo yang terjadi longsor meskipun sekarang ada pengerjaan dan antisipasi jembatan gantung.

Hal inilah nantinya ditindaklanjuti ke Kementerian agar didorong mempercepat untuk menuntaskan agar jalan ini cepat selesai. (hms/iys)

ADVERTISEMENT