Wakili Lutra di Sulsel, Camat Malbar Pantau Persiapan Posyandu Cendrawasih Desa Pao

109
ADVERTISEMENT

LUTRA – Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi berkunjung Posyandu Cendrawasih, Desa Pao, Kec. Malbar, Luwu Utara, Minggu (28/7/2019) malam. Dalam tinjauannya tersebut, dia ditemani Kepala Desa Pao, Hajar.

Sulpiadi memantau persiapan Posyandu Cendrawasih dalam rangka kunjungan tim penilai Kelembagaan Pokjanal Berprestasi dari Provinsi Sulsel. “Posyandu Cendrawasih Desa Pao adalah salah satu Puskesmas berprestasi. Buktinya mereka mewakili Luwu Utara dalam perlombaan tingkat provinsi,” ujar Sulpiadi.

Dia menjelaskan, terpilihya Posyandu Cendrawasih bukan tanpa alasan. Salah satu keunggulannya ialah salah satu Posyandu mandiri dari delapan posyandu mandiri di Luwu Utara.

“Tahun lalu juara dua tingkat Kabupaten dan masuk kategori posyandu berprestasi. Itu semua berkat pembinaan dan peran serta Pemerintah Setempat termasuk PKK dan kader yang cukup aktif, serta Partisipasi Masyarakat hadir di posyandu Cukup tinggi,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Rencananya penilaian ini bakal dilakukan 31 Juli 2019. Beberapa waktu lalu, Puskesmas Malangke dan Bidan Desa melakukan Kaji Banding di Posyandu Cendrawasih Desa Pao. (wah/liq)

ADVERTISEMENT